Jadi Tuan Rumah, DPC PDI Perjuangan Matangkan HUT Ke-48 Partai

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor menggelar rapat untuk mematangkan persiapan hari jadi partai berlambang banteng.

BOGOR, INDONEWS – Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi pusat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 48 PDI Perjuangan. Secara otomatis, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah pada peringatan tersebut.

Untuk suksesnya acara, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor menggelar rapat untuk mematangkan persiapan hari jadi partai berlambang banteng. Rapat dilaksanakan di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor,  Jumat (8/1/2021).

“Rapat hari ini tentunya dengan tetap menerapkan protocol kesehatan karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Rapat dihadiri para pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor dan pengurus PAC,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H.R. Bayu Syahjohan, kepada wartawan, usai rapat.

Bayu mengatakan, tahun 2021 menjadi tahun perubahan. Dimana semua pengurus partai dituntut memulai latihan mendisplinkan diri.

“Pada HUT ke-48 PDI Perjuangan, kami harus berbangga diri karena jadi tuan rumah. Maka dari itu, kita tidak boleh mengecewakan, harus mematangkan diri untuk menyambut hari istimewa partai, juga nantinya harus menyusun rencana agar peringatan tetap dalam koridor aturan pemerintah di masa pandemi,” tambah Bayu, seraya mengatakan rapat juga digelar secara virtual.

Lebih jauh Bayu menjelaskan, perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48 di antaranya diisi dengan penanaman pohon yang terpusat di Kabupaten Bogor, yakni di Kecamatan Megamendung. Selain itu ada juga kegiatan pembersihan Sungai Ciliwung.

“Bencana itu datang dari manusia sendiri. Contoh membuang sampah sembarangan, juga pembakaran hutan. Jadi melalui HUT PDI Perjuangan kita akan kembali memperbaiki alam. Kita harus mencintai bumi, yaitu salah satunya dengan menanam pohon,” ujar Bayu.

Pada perayaan nanti, imbuh dia, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor akan membuat tumpeng sebanyak 48. Nantinya tumpeng dibagikan ke 40 PAC, tokoh masyarakat, pesantren dan lainnya.

“Dan pada HUT kali ini, PDI Perjuangan akan mendapatkan Rekor Muri karena peserta zoom sebanyak 100 ribu peserta,” pungkasnya.

Di tempat sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bambang Gunawan menambahkan, pohon yang ditanam nanti berbagai jenis, dan tersebar di sejumlah titik aliran sungai Ciliwung.

“Aksi penanaman pohon ini sebagai langkah PDI Perjuangan untuk mengembalikan ekosistem sungai dengan berbagai tanaman yang bermanfaat, dalam menjaga keseimbangan seluruh alam raya. Sebab, sungai juga sebagai cermin keindahan nusantara yang begitu indah dalam keberagaman,” ungkap Bambang.

“Kesemuanya adalah bagian dari upaya menggelorakan rasa cinta tanah air dan bangga dengan seluruh khasanah kebudayaan nusantara,” tutur Bambang.

Ia menuturkan, bahwa mengingat HUT 48 berlangsung di tengah pandemi Covid-19, maka persatuan dengan pun rakyat terus dikedepankan.

“Tadi juga dibahas, seluruh peringatan HUT ke-48 Partai dilakukan dengan memenuhi seluruh ketentuan protokol kesehatan. Pencegahan Covid-19 menjadi tanggung jawab seluruh simpatisan, anggota, dan kader Partai. Gerak menyatu dengan rakyat menjadi watak dan karakter Partai yang tidak pernah berubah dan dalam situasi apapun,” ujarnya.

“Peringatan ulang tahun partai juga menjadi momentum kritik di dalam merenungkan seluruh perjalanan Partai dari PNI, PDI, hingga PDI Perjuangan. HUT 48 juga menjadi momentum konsolidasi Partai. Karena itulah rangkaian acara dilakukan hingga 31 Mei 2021, dan dilanjutkan dengan Bulan Bung Karno sepanjang bulan Juni 2021,” pungkas Bambang. (bint)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook