Diikuti Presiden dan Wakil Presiden, HUT Ke-48 PDI Perjuangan Sukses

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H.R Bayu Syahjohan menyerahkan tumpeng kepada perwakilan Yayasan Ibu Sina Al-Zahrawi Penyerahan tumpeng dalam rangka HUT ke 48 PDI Perjuangan.

BOGOR, INDONEWS – Presiden Indonesia, Ir. Joko Widodo atau Jokowi secara virtual menghadiri perayaan hari ulang tahun ke-48 PDI Perjuangan dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/1/2021).

Acara yang mengusung tema “Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan” itu dipusatkan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang juga dihadiri jajaran Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pimpinan Cabang, Ranting, dan Anak Ranting PDI Perjuangan di seluruh Indonesia.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H.R. Bayu Syahjohan menjelaskan, acara juga diikuti Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan yang juga Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini, Seskab Pramono Anung, Menkumham Yasonna Laoly, Menpan dan RB Tjahjo Kumolo, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bambang Gunawan menyerahkan tumpeng kepada masyarakat.

“Presiden dan Wakil Presiden hadir dari kantornya masing-masing. Sama halnya Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri. Sementara Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, pak Hasto Kristiyanto mengikuti acara itu dari gedung kantor pusat DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat,” jelas Bayu saat ditemui usai acara.

Dia menjelaskan, acara diawali menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya,” dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, pembacaan Pancasila oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, dilanjutkan menyanyikan Mars PDI Perjuangan dan Hymne PDI Perjuangan.

“Sebelumnya pada acara pembukaan ini, atau pagi tadi, PDI Perjuangan melaksanakan gerakan mencintai bumi sesuai dengan subtema HUT PDIP, yakni ‘Cinta Ciliwung Bersih’. Agenda membersihkan sungai dipusatkan di Sungai Ciliwung yang digelar sejak Minggu pagi. Namun, seluruh kader partai se-Indonesia turun membersihkan sungai-sungai yang terdekat dengan mereka,” jelas Bayu.

Di Kabupaten Bogor, imbuh Bayu, semua pengurus DPC, 6 anggota dewan dari fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, seluruh sayap partai dan pengurus PAC maupun ranting PDI Perjuangan kompak dengan mengikuti acara sampai selesai.

“Jadi agendanya, acara dimulai jam 08.00 WIB Pagi sampai jam 12.00 Wib siang. Ya tadi, acaranya kita melakukan penanaman pohon dan bersih-bersih sampah di bantaran Sungai Ciliwung. Lalu pukul 14.00 Wib, puncak acara HUT dilakukan secara virtual, diikuti semua pengurus PDI Perjuangan mulai dari DPP sampai ke Ranting,” jelas Bayu.

“Dan sesuai instruksi Ketua Umum, Ibu Megawati agar masing-masing DPC membuat tumpengan sebanyak 48, maka DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor menjalankan instruksi tersebut. Sebanyak 48 tumpeng yang kita buat, dibagikan kepada masyarakat, wong cilik (gojeg, pemulung dan pedagang asongan dan lain-lain), pesantren, dan yatim piatu yang ada di sekitaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor,” pungkas Bayu.

Di tempat sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bambang Gunawan mengungkapkan kegembiraan kader Partai dalam rangka HUT ke 48 PDI Perjuangan.

“Kegembiraan dan kebahagiaan HUT ini tentunya dirasakan oleh ribuan Kader PDI Perjuangan se Kabupaten Bogor. Selamat Ulang Tahun. Semoga PDI Perjuangan semakin jaya,” ucap Bambang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bambang Gunawan menyerahkan tumpeng kepada para ojek online.

Pria berkepala plontos itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pengurus DPC yang telah terlibat dalam kegembiraan ini. “Merdekaaaaaa,” ujar Bambang mengakhir wawancara. (Bon)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook