Korban PHK Tuntas Ikuti Pelatihan Menjahit di Desa Mekarwangi

Foto bersama usai penutupan pelatihan kursus menjahit, yang dilaksanakan di ruang PKBM Mekar, Kp. Karangsari, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Minggu (10/1/2021).

BOGOR, INDONEWS – Kepala Desa Mekarwangi, Omang secara resmi menutup pelatihan kursus menjahit, yang dilaksanakan di ruang PKBM Mekar, Kp. Karangsari, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Minggu (10/1/2021).

Kegiatan kursus menjahit terlaksana atas kerja sama pemerintah Desa Mekarwangi dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mekar.

Pada acara penutupan, hadir Kepala Desa Mekarwang Omang, Koryandik Drs. Dadang Suryana, SPd, MM.Pd, penilik sekolah Elin, SPd, Ketua PKBM Mekar Asep Sutiana, SPd, MM, Instruktur Jahit Dedi Setiadi dan 15 orang peserta kursus menjahit.

Kursus menjahit dimulai pada 1 Oktober 2020 hingga 30 Desember 2020 selama 36 kali pertemuan. Peserta merupakan warga Desa Mekarwangi, korban PHK dan belum memiliki keterampilan menjahit.

Koryandik Dadang Suryana memberikan apresiasi kepada PKBM Mekar karena sejalan dengan pemerintah desa dalam menjalankan program pemberdayaan masyarakat.

“Saya bangga dengan adanya kursus menjahit ini. Masyarakat mempunyai keahlian, bisa buka usaha mandiri,” katanya.

Ketua PKBM Mekar, Asep Sutiana berharap kegiatan kursus menjahit ini bisa berlanjut sampai tingkat ahli, sehingga peserta kursus benar-benar bisa buka usaha konveksi sendiri.

“Meski belum memiliki keahlian menjahit, tapi dengan adanya niat dan usaha yang kuat, akhirnya mereka mampu menyelesaikan kursus ini dengan hasil yang maksimal,” jelas Asep Sutiana.

Senada, Kepala Desa Mekarwangi, Omang sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Rencananya tahun ini kami akan berikan tambahan sarana prasarana mesin jahit dan alat-alatnya. Mudah-mudahan pembangunan gedung BLK tahun ini juga bisa terwujud,” ucapnya.

Penutupan kegiatan kursus menjahit diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan foto bersama. (Jaya)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook