Dalam Rangka PPKM, Forkopimcam Cileungsi Gelar Operasi Yutisi

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cileungsi, Kabupaten Bogor menggelar operasi Yustisi dalam rangka pembatasan sosial berskala besar (PSBB) melalui pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

BOGOR, INDONEWS – Selasa (12/1/2020), Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cileungsi, Kabupaten Bogor menggelar operasi Yustisi dalam rangka pembatasan sosial berskala besar (PSBB) melalui pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), berdasarkan SK bupati Bogor Nomor 443/14/Kpts/per-uu/2021.

Operasi Yustisi dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor. Kegiatan ini juga digelar di berbagai daerah. Hadir dalam Oprasi Yustisi tersebut, Sekcam Cileungsi Wawan Suryana, Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam, Danramil 2106 Cileungsi Acep Komarudin, Kasi Trantib Kecamatan Cileungsi Suryadi, Dishub Cileungsi, dan Linmas Desa Limusnunggal.

Operasi Yustisi yang digelar sejak pukul 08.00 Wib itu melibatkan tim gabungan yang terdiri dari jajaran Kepolisian Sektor Cileungsi, Koramil 2106 Cileungsi dan satpol PP kecamatan. Operasi Yustisi juga dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan bagi para pengendara dan pengguna jalan yang melintasi jalan raya Narogong Desa Limusnunggal.

Kapolsek Cileungsi, Kompol Andri Alam menjelaskan, Operasi Yutisi digelar dalam rangka implementasi PPKM, pendisiplinan protokol kesehatan. Selain itu, kata dia, Operasi Yustisi guna pendisiplinan protokol kesehatan. Didapati masih ada para pengguna jalan tidak memakai masker.

“Dalam operasi ini, petugas gabungan hanya memberikan teguran, serta sanksi sosial bagi para pelanggar protokol kesehatan,” kata Andri.

Dia menambahkan, petugas gabungan akan terus melaksanakan Operasi Yustisi mengingat angka kasus terinfeksi Covid-9, setiap hari bertambah.

“Operasi ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sementara Sekcam Cileungsi, Wawan Suryana mengimbau masyarakat, khususnya Kecamatan Cileungsi agar selalu mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah diatur dalam surat edaran Bupati Bogor yang sudah diterbitkan per tanggal 11 Januari 2021.

“Saya mengimbau agar masyarakat selalu sadar akan penyebaran virus Covid-19 yang semakin tinggi, termasuk di Kecamatan Cileungsi. Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) agar terhindar dari Virus Corona,” pungkasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook