Warga Cileungsi Terima BST Tahap Pertama

BOGOR, INDONEWS – Bantuan Sosial Tunai (BST) dampak Covid-19 dipastikan berlanjut hingga tahun 2021 ini .Presiden Joko Widodo meluncurkan program bantuan tunai se Indonesia untuk tahun 2021 di 34 provinsi. Bantuan tunai tersebut mencakup untuk tiga program, yaitu, program keluarga harapan (PKH), program sembako, dan bantuan sosial tunai (BST).

Program Bantuan Sosial Tunai yang diwacanakan sebesar Rp 300.000 per kepala keluarga disalurkan melalui PT Pos Indonesia. BST diberikan selama 4 bulan, mulai Januari sampai April mendatang.  Pemerintah pusat juga menjanjikan pendistribusian bantuan BST tahap pertama ini selesai 31 Januari 2021.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor sudah mulai mendistribusikan BST tahap pertama kepada warga. Di Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor BST mulai disalurkan Senin hingga Rabu besok.

Pendistribusiannya melalui kantor Pos Cabang Cileungsi serta melibatkan Pemdes Cileungsi. Pendistribusian ini juga dihadiri Kades Cileungsi H. Beni Sopian, Babinsa Bhabinkamtibmas Desa Cileungsi serta staf desa.

Salah satu warga Cileungsi, RT 03 RW 08, Juli menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan dari pemerintah ini dirinya sangat terbantu terlebih dalam situasi Pandemi Covid-19 yang membuat usahanya tersendat.

“Alhamdulillah adanya bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi saya dan keluarga. Bantuan ini akan kami pergunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” kata Juli, Selasa (12/1/2021).

Sementara Kepala Cileungsi, H. Beni Sopian menyampaikan bahwa sesuai aturan, Pendistribusian BST ini harus melibatkan kantor pos. Hal ini juga dilakukan untuk menghindari potensi kerumunan warga.

“Pendistribusian kami lakukan selama 3 hari dan dijadwal waktunya, sesuai RT/RW yang terdata. Dengan adanya bantuan ini, saya berharap masyarakat Cileungsi menggunakan sebaik-baiknya, sehingga dapat meringankan beban warga yang sedang kesulitan menghadapi Pandemi Covid-19,” katanya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook