Sedih, Kakek Penjual Tisu tak Pernah Rasakan Bantuan Pemerintah

BOGOR, INDONEWS – Meski usianya sudah menginjak 85 tahun, namun Kakek Awang tak pernah putus asa menjalani kehidupan di tengah getirnya himpitan ekonomi. Dia tetap bisa tersenyum lebar dan mensyukuri atas nasibnya saat ini.

Kakek Awang tinggal di Kampung Cangkurawok, RT 01, RW 02, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sehari-hari ia menafkahi keluarganya dengan jualan tisu dan makanan ringan.

Kakek Awang memang sudah tak muda lagi. Jalannya mulai tertatih-tatih. Namun semangat Kakek Awang dalam keterbatasannya tetap membara. Itu semua ia lakukan hanya untuk bertahan hidup.

Ironisnya lagi, Kakek Awang selama ini tidak pernah merasakan bantuan dari pemerintah, khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Saya hanya bisa mengelus dada karena ketika orang lain menikmati bantuan dari pemerintah, say amah enggak. Tapi saya terus mencoba dengan sisa tenaga untuk berikhtiar mencari rezeki,” ungkap Kakek Awang, seraya mengusap wajahnya yang penuh keringat, Rabu (13/1/2021).

Kendati demikian, Kakek Awang berharap pemerintah, khususnya pemerintah desa di tempat dia tinggal dapat memasukan namanya sebagai penerima bantuan.

“Kakek ini orang susah. Makanya kulit sudah keriput gini juga masih tetap berusaha. Kadang lagi sakit juga tetap usaha. Ya gimana lagi kan kakek sama keluarga harus tetap makan. Jadi kulit sudah keriput dan terbakar matahari juga kakek terpaksa berjualan,” pungkas Kakek Awang, seraya menunjukan kulit tangannya. (bin)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook