Sekda Kab. Bogor & Istri Positif COVID-19, Pemkab Lakukan Swab Test Massal

FOTO: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin. (foto: Istimewa)

BOGOR, INDONEWS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19 , Rabu (13/1/2021). Burhanudin dipastikan terpapar Covid-19 setelah menjalani swab test PCR secara rutin.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan membenarkan terkait kabar orang nomor tiga di Kabupaten Bogor terkonfirmasi positif.

“Iya benar. Informasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, pak Sekda positif Covid-19 dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” kata Irwan, Rabu (13/1/2021).

Dia mengaku belum mengetahui asal virus yang menginfeksi Burhanudin. “Kalau tertular dari mana itu sulit ya karena beliau aktivitasnya padat. Yang jelas beliau secara rutin melakukan test swab kemarin dan hasilnya tadi pagi positif Covid-19,” ungkapnya.

Irwan menyampaikan bahwa sehari sebelumnya Burhanuddin menjalani swab test bersama istrinya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong. Keduanya pun menunjukkan hasil positif Covid-19 pada Rabu (13/1/2021) pagi.

Irwan memastikan bahwa saat ini tim Satgas Covid-19 tengah melakukan tracing terhadap siapa saja yang pernah kontak erat dengan Burhan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan menjalani swab test secara massal di lingkungan Sekretariat Daerah.

“Justru sebaliknya kita imbau ya para pejabat atau yang kontak erat dengan beliau agar melakukan pemeriksaan. Baik secara mandiri atau bisa menghubungi sekretariat daerah. Nanti akan dilakukan swab untuk lingkungannya,” ungkap dia.

Ia menambahkan, untuk sementara karena Sekda Bogor positif, maka tugasnya digantikan oleh para assiten dan kepala bagian di bawahnya.

“Lockdwon tidak, kan kita menerapkan WFH 75 persen PPKM itu. Jadi tugas pengoordinasian Sekda tetap diselesaikan para asisten dan para Kabag,” pungkasnya.

Tak lama setelah informasi terpaparnya Sekda Kabupaten Bogor, Redaksi Indonews menerima pesan resmi. Berikut isi pesan tersebut:

MAKLUMAT

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Diinformasikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor, yang selama 4 (empat) hari kebelakang kontak erat dengan Sekda Kab. Bogor Drs. H. Burhanudin, M.Si agar segera di Test Swab PCR / Rapid Anti Gen. Secara teknis bisa menghubungi Sekretariat Satgas Covid 19 Kabupaten Bogor , CP : Sdr. Ajat R. Jatnika No hp . (+62 812-7276-4200) .

Demikian disampaikan. Kita doakan semoga Bapak Burhanudin segera pulih dan bisa kembali beraktifitas seperti biasa. Aamiin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

(Bint)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook