Salurkan Bansos BST, Kades Ciangsana Berpesan pada Warganya

BOGOR, INDONEWS – Kepala Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupten Bogor Udin Saputra bersama perangkat desa menyalurkan Bansos Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama sebesar Rp 300 per warga penerma, Rabu (13/01/2021).

Penyaluran BST dari Kementerian Sosial RI tersebut dilaksanakan di kantor Desa Ciangsana dengan melibatkan pihak Kantor Pos. Program BST dari pemerintah melalui Kemensos ini bertujuan untuk membantu dan mengurangi beban ekonomi masyarakat terdampak Covid-19.

Kegiatan ini juga melibatkan RT RW Kadus, LPM ,BPD, Karang Taruna Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Ciangsana. Warga sangat antusias dalam pengambilan BST. Keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdata hadir dalam penyaluran BST berjumlah 2.126 orang.

Disela kegiatan, Udin Saputra menyampaikan, saat pembagian BST pihaknya memperhatikan protokol kesehatan mengingat masih dalam situasi PSBB.

“Untuk kuotanya penerimanya lumayan banyak, jadi harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan. Alhamdulillah Pendistribusian hari ini berlangsung lancar dan kondusif,” ungkapnya.

Dia berharap masyarakat penerima bantuan dari pemerintah bisa memanfaatkan sebaik-baiknya sehingga berguna untuk kehidupan sehari.

“Kami juga terus menerus mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan agar tetap melakukan dan melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) serta harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari wabah Covid-19,” pungkas Udin. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook