Sebanyak 1.183 Warga Sukamaju Terima BST Tahap Pertama

Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol sedang membagikan BST tahap pertama tahun 2021, Kamis (14/1/2021)

BOGOR, INDONEWS – Dalam situasi pendemi Covid 19, ini banyak warga terdampak dari sisi kesehatan dan ekonomi, sehingga membuat penghasilan dan pendapatan mereka berkurang.

Pemerintah saat ini sudah menyiapkan bantuan dalam hal penanganan warga terdampak Covid 19. Sebagian desa juga saat ini sudah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) pada warganya.

Salah satu desa di Kecamatan Jonggol, Kabuoaten Bogor, yaitu Desa Sukamaju, Kamis (14/1/2021) sedang membagikan BST tahap pertama tahun 2021. Terlihat masyarakat Sukamaju antusias menerima bantuan tersebut. Pendistribusian dilaksanakan di Kantor Sesa Sukamaju dengan melibatkan pihak Kantor Pos Jonggol.

Kepala Desa Sukamaju, Holil memantau langsung kegiatan pendistribusian bansos BST. Pendistribusian ini juga melibatkan staf desa LPM, BPD, RT, RW Babinsa serta Bhabinkamtibmas desa Sukamaju.

Disela kegiatan, Holil menyampaikan bahwa kuota penerima BST pada tahap pertama berjumlah 1.183 keluarga penerima manfaat (KPM). Mekanismenya pembagian BST melalui kantor desa dan dibagikan satu persatu.

“Dalam pendistribusian BST ini, kami sangat memperhatikan protoko kesehatan, termasuk pshycal distancing karena saat ini Covid-19 masih harus diwaspadai. Selain itu, jumlah penerima BST lumayan banyak, jadi harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dia berharap kepada masyarakat yang telah menerima bantuan dari pemerintah agar bisa memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan sehingga berguna untuk kebutuhan sehari-hari. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook