Dandim 0621 Kabupaten Bogor Resmikan Kantor Koramil 2127 Sukamakmur

Kantor Koramil 2127 Sukamakmur di jalan raya Sukamakmur, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupten Bogor diresmikan Komandan Kodim 0261/Kabupaten Bogor, Letkol Sukur Hermanto, Kamis (14/1).

BOGOR, INDONEWS – Kantor Koramil 2127 Sukamakmur di jalan raya Sukamakmur, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupten Bogor diresmikan Komandan Kodim 0261/Kabupaten Bogor, Letkol Sukur Hermanto, Kamis (14/1).

Peresmian diawali penyambutan dandim beserta rombongan dan pembacaan ayat suci Alquran serta penyerahan surat hibah dari Camat Sukamakmur kepada Dandim 0621 Kabupaten Bogor.

Acara dihadiri Camat Sukamakmur, Camat Jonggol, Kapolsek Sukamakmur, Kapolsek Jonggol perwakilan, kepala desa se Kecamatan Sukamakmur, Koryandik, KUA, MUI, Puskesmas serta tamu undangan lainnya.

Dalam Acara ini, Dandim 0621 Letkol Sukur Hermanto menyampaikan peresmian ini adalah salah satu hasil pengembangan yang sudah cukup lama, mengingat segala sesuatunya banyak yang harus disiapkan dan baru saat ini bisa diresmikan.

“Koramil merupakan komando kewilayahan terdepan yang bertugas melaksanakan pembinaan potensi wilayah dengan segenap aspek yang menjadikan wilayah sebagai ruang alat, dan kondisi juang bagi kepentingan Negara,” jelasnya.

Dikatakan, sebagai komando kewilayahan, koramil memiliki tugas dan tangung jawab yang sangat berat oleh karena itu selaku aparat kewilayahan, setiap saat harus berada ditengah-tengah masyarakat bekerja sama memantau setiap perkembangan.

Di tempat sama, Pjs Danramil 2127 Kapten Inf Joko Mulyanto menyampaikan agenda pertama yang akan dilaksnakan adalah melakukan koordinasi dengan pihak muspika, untuk terus bersinergi agar terbangun komunikasi yang baik dan benar demi terciptanya Kecamatan Sukamakmur semakin maju.

“Terkait ketahan pangan, mengingat Kecamatan Sukamakmur ini adalah salah satu lumbung pangan dan lumbung padi di Kabupaten Bogor, maka kami akan terus bersinergi dengan para kelompok-kelompok tani yang ada di Sukamamkmur agar bisa meningkatkan dan memajukan ketahanan pangan,” jelasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook