Di Perbatasan Bogor-Bekasi, Puluhan Kendaraan Diputar Balik

Petugas tengah memeriksa kelengkapan pengemudi. Pengendara yang tidak bisa menunjukkan Rapid Antigen diputarbalikan.

BOGOR, INDONEWS – Dalam rangka pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) melalui pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Kabupaten Bogor berdasarkan SK Bupati Bogor Nomor 443/14/Kpts/per-uu/202, Operasi Yustisi gencar dilakukan.

Operasi dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19. Di Kecamatan Sukamakmur, sejumlah kendaraan terpaksa diputar balik.

Camat Jonggol, Andri Rahman bersama Kapolsek Jonggol, Kompol Agus Hidayat menjelaskan, Forkompimcam Jonggol gencar menggelar Operasi Yustisi dengan melibatkan tim gabungan terdiri dari jajaran Kepolisian Sektor Jonggol, Koramil 2107 Jonggol dan Satpol PP kecamatan, karang taruna kecamatan serta ormas.

“Operasi Yustisi ini dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan bagi para pengendara dan pengguna jalan yang melintas di jalan raya Cibarusah-Jonggol KM 13, tepatnya di perbatasan Bogor-Bekasi, Desa Sukamanah,” jelas Andri, Sabtu (16/1/2021).

Andri menambahkan, Operasi Yutisi juga digelar dalam rangka implementasi PPKM, pendisiplinan protokol kesehatan pada masyarakat, khususnya para pengendara yang akan masuk wilayah Kabupaten Bogor harus menunjukan surat keterangan Rapid Antigen, serta bagi para pengguna jalan yang melintas tidak memakai masker.

“Dalam operasi ini petugas gabungan memberikan teguran, serta sanksi sosial bagi para pelanggar protokol kesehatan dan mengarahkan pengendara untuk putar balik bagi yang tidak bisa menunjukan surat Rapid Antigen dan bukan warga Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Dikatakan, pihaknya akan terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

“Di masa PPKM dan di tengah pandemi Covid-19 kita harus bisa menegakkan aturan dan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Sementara Kapolsek Jonggol, Kompol Agus Hidayat menyampaikan, petugas gabungan dari unsur Kepolisian dan TNI serta pemerintah kecamatan, akan terus melaksanakan Operasi Yustisi mengingat angka penambahan terinfeksi Covid-19 setiap harinya terus bertambah.

“Dalam pendisiplinan protokol kesehatan, kami masih banyak menemukan para pengguna jalan yang melintas tidak memakai masker dan tidak menunjukkan surat keterangan Rapid Antigen. Kami mengimbau masyarakat yang melintas dan akan memasuki wilayah Kabupaten Bogor agar selalu mematuhi aturan protokol kesehatan dan selalu menerapakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook