Distribusikan BST Tahap Pertama, Pemdes Ligarmukti Terapkan Prokes

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor telah melaksanakan pendistribusian Bantuan Tunai sosial (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tahap pertama pada warganya. BST dampak Covid-19 dipastikan berlanjut hingga tahun 2021 ini.

Presiden Joko Widodo meluncurkan program bantuan tunai se Indonesia untuk tahun 2021 di 34 provinsi. Bantuan tunai tersebut mencakup untuk tiga program, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako dan BST.

Program BST sebesar Rp 300.000 per kepala keluarga disalurkan melalui PT Pos Indonesia. BST diberikan selama 4 bulan, mulai bulan Januari sampai bulan April mendatang. Pemerintah pusat menjanjikan pendistribusian bantuan BST tahap awal ini akan selesai hingga 31 Januari 2021.

Pemerintah Desa Ligarmukti, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor telah mendistribusikan BST pada warga, Jumat (15/1/2021).

Pendistribusian dilakukan di depan kantor Desa Ligarmukti dengan melibatkan pihak kantor Pos. Pendistribusian ini juga dipantau langsung Kades Ligarmukti, Samin, beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ligarmukti.

salah satu warga penerima BST di Desa Ligarmukti, Minan menyampaikan, bantuan dari pemerintah ini sangat membantu terlebih dalam situasi Pandemi Covid-19 yang membuat usahanya serba sulit.

“Alhamdulillah bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi saya dan keluarga saya. Bantuan ini akan kami pergunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” terangnya.

Sementara Kepala Desa Ligarmukti, Samin saat ditemui di ruang kerja menyampaikan bahwa sesuai aturan, pendistribusian BST ini harus melibatkan kantor pos. dan untuk menghindari potensi kerumunan warga, pendistribusian dijadwal waktunya sesuai RT RW yang terdata.

“Dengan adanya bantuan ini, saya berharap masyarakat Ligarmukti mengunakannya dengan sebaik-baiknya dan bisa meringankan beban warga yang sedang kesulitan menghadapi Pandemi Covid-19,” harapnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook