Pemdes Bojong Fasilitasi Kantor Pos, Salurkan BST pada Warga

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kembali mendampingi pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahap pertama tahun 2021 di pelataran rumah Kepala Desa Bojong, Jumat (15/1/2021).

Kegiatan ini melibatkan pihak kantor Pos dan para staf desa, babinsa, bhabinkamtibmas, LPM, BPD, RT, RW, Karang Taruna dan Linmas. Turut hadir kepala desa dan Kasi Ekbang Kecamatan Klapanunggal. BST ini adalah bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19.

Disela kegiatan, Kepala Desa Bojong, Ade Nurdiana menyampaikan, BST tahun 2020 berupa sembako dan tahun 2021 ini diganti menjadi uang tunai. BST tahap pertama dibagikan langsung oleh pihak kantor pos, pemdes hanya membantu dengan memfasilitasi tempat dan juga membantu proses pendistribusian agar tertib dan lancer.

“Untuk menghindari terjadinya kerumunan, kami memanggil warga berdasarkan wilayah atau per RT. Pihak kantor pos mendistribusikan BST ini pada warga yang terdata, yakni sejumlah 859 KPM untuk tahun 2021. Sebelumnya 4600 KPM di tahun 2020. Alhamdullilah walaupun jumlahnya jauh berkurang dari yang sebelumnya, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dengan adanya bantuan ini, warga saya sangat antusias dan senang,” tuturnya.

Ditambahkan, terkait data penerima, pihaknya berharap pada kemensos atau dinsos untuk tahap kedua nanti agar bisa rubah data penerimanya atau diganti ke warga yang belum menerima agar semua warga bisa mendapatkan bantuan ini.

Sementara Embing, warga Desa Bojong yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan mengaku dengan adanya BST ini dirinya sangat terbantu, terlebih Pandemi Covid-19 ini membuat hampir semua pekerjaan tersendat dan penghasilannya berkurang.

“Alhamdulilah adanya bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi keluarga saya dan bantuan ini untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” katanya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook