Sebanyak 754 KK di Desa Bojong Kulur Terima BST Tahap

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah pusat meluncurkan program bantuan tunai se Indonesia untuk tahun 2021, di 34 provinsi. Bantuan tunai tersebut mencakup untuk tiga program, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor sudah mulai mendistribusikan BST tahap pertama. Salah satu desa yang sudah mendistribusikan BST tahap pertama ialah Desa Bojong Kulur, Jumat (15/1/2021).

Pendistribusian BST melalui Kantor Pos melibatkan pemdes, mulai dari staf desa LPM, BPD, Ketua RT ketua RW, karang taruna, linmas dan PSM, serta dipantau langsung Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bojong Kulur.

Program BST dipastikan sebesar Rp 300.000 per kepala keluarga, dan disalurkan melalui PT Pos Indonesia. BST diberikan selama 4 bulan, mulai Januari sampai April mendatang. Pemerintah menjanjikan pendistribusian BST tahap pertama ini tuntas 31 Januari 2021.

Pjs Kepala desa Bojong Kulur, Endang Akhmadi menyampaikan pendistribusian BST berjalan lancar dengan jumlah penerima BST sebanyak 754 KK. Pendistribusian ini merupakan hari pertama karena jadwal pendistribusian dua hari.

“Pendistribusian BST ini karena jumlah lumayan banyak dan tersebar, maka untuk menghindari terjadi kerumunan dan masih PSBB kami mengatur jam dan hari pendistribusiannya,” tuturnya.

“Harapan kami, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga dan dapat meringankan beban dalam sulitnya menghadap Covid-19 serta dapat dipergunakan sebaik-baiknya,” harapnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook