SMPN 2 Cariu Butuh Perhatian Pemerintah

SMP Negeri 2 Cariu

BOGOR, INDONEWS – Program wajib belajar 9 tahun harus terlaksana sesuai program pemerintah, namun harus didukung sarana dan prasarana sekolah, dan kesejahteraan para pendidik juga perlu diperhatikan, apalagi masih banyaknya guru honorer di sekolah negeri. Salah satunya adalah SMP Negeri 2 Cariu Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor.

Terlihat jelas kondisi pagar sekolah di SMP Negeri 2 Cariu rusak dan membutuhkan perbaikan.Disamping itu juga perlu penambahan RKB (Ruang Kelas Baru) dan MCK.

Hal ini sudah disampaikan kepada pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, namun sampai saat ini belum ada realisasinya.

Saat ditemui Indonews, Kepala SMP Negeri 2 Cariu, Omay Komara mengatakan, sudah lama sekolahnya kurang mendapat perhatian pemerintah, padahal  sudah berapa kali mengajukan permohonan kepada pemerintah melalui Dinas Pendidikan, dan pada tahun 2020 dapat bantuan pemagaran, tapi tidak sepenuhnya, dan sisanya kurang lebih 200 meter yang harus diperbaiki.

“Kami sudah mengusulkan untuk kekurangan rehab pagar sekolah, penambahan RKB dan MCK ke pemerintah, tetapi sampai sekarang belum disetujui,” ungkap Omay.

Omay juga berharap agar pemerintah Kabupeten Bogor benar-benar peduli dengan pendidikan, di mulai dengan pembangunan mutu sekolah, seperti halnya SMPN 2 Cariu ini jangan terkesan dianaktirikan. (Jaya)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook