Untuk Umum, Mushola di Lingkungan Koramil 2126 Klapanunggal Dibangun

BOGOR, INDONEWS – Pembangunan mushola di lingkungan Koramil 2126 Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama, Jumat (15/1/2021).

Peletakan batu pertama dilakukan Kasdim 0621 Kabupaten Bogor Kapten Inf Tumbur Marbun, Komandan Rayon Militer (Danramil) 2126, Drs. Ahmad Kosasih sebagai Camat Klapanunggal beserta AKP Muhamad Fadli Amri, Kapolsek Klapanunggal.

Kegiatan yang dimulai pukul 13:00 Wib dihadiri sekitar 100 orang terdiri dari seluruh anggota Koramil 2126, Kepala UPT Puskesmas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Di sela acara, Kapten Inf Tumbur Marbun menyampaikan, pembangunan mushola Koramil 2126 sumber dananya dari partisipasi dan swadaya masyarakat Klapanunggal. Pembangunan mushola ini, kata dia, bertujuan untuk memudahkan para tamu yang datang ke koramil dan ke polsek untuk melakukan ibadah.

“Saya juga berencana untuk menjadikan mushola ini menjadi rest area agar warga yang melintas yang ingin melakukan Ibadah dan istirahat sejenak terbantu, sehingga untuk melanjutkan perjalanan mereka sudah fit kembali. ini juga wujud Kemanunggalan TNI dan rakyat. berdirinya mushola ini bukan hanya milik koramil saja, tapi milik semua warga Klapanunggal dan sekitarnya,” kata Tumbur kepada Indonews.

DIa menambahkan, danramil dan seluruh anggota Koramil 2126 tulus dan Iklas menggagas pembangunan mushola ini agar bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami sebagai 3 pilar (danramil, camat dan kapolsek) juga akan terus bersama untuk membawa kemajuan dan kesuksesan wilayah Kecamatan Klapanunggal demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya.

Di tempat sama, Camat Klapanunggal, Drs. Ahmad Kosasih menyampaikan apreisasi kepada Koramil 2126 dengan adanya pembanguna mushola.

“Ini prakarsa yang bagus dalam rangka meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT dan sarana ibadah untuk mendekatkan diri pada Allah SWT,” ujarnya.

“Semoga mushola ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Klapanunggal, umumnya pada semua masyarakat yang melintas atau yang sedang bertamu ke koramil dan ke polsek untuk lebih mudah dalam melakukan ibadah,” pungkasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook