Dugaan Pelanggaran Prokes saat Bagikan BST, Kades Gunung Sahari Bungkam

BOGOR, INDONEWS – Program Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 300.000 per kepala keluarga disalurkan melalui PT Pos Indonesia. BST diberikan selama 4 bulan mulai Januari sampai April 2021 mendatang.

Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Sahari, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor mendistribusikan BST tahap pertama pada Kamis (14/1/2021). Pendistribusian dilakukan di depan Kantor Desa Gunung Sahari dengan melibatkan pihak kantor Pos.

Namun, dalam pendistribusian terpantau tidak menerapkan protokol kesehatan karena terjadi kerumunan masyarakat yang datang untuk mengantre pengambilan BST hingga malam, diduga tidak diatur oleh petugas.

Padahal, beberapa waktu lalu Bupati Bogor sudah menekankan pada camat dan kepala desa agar menerapkan PPKM ketat dan tegas. Payung hukum Keputusan Bupati (Kepbup) Nomor : 443/14/Kpts/Per-UU/2021, tentang Perpanjangan Kedelapan Pemberlakuan PSBB melalui PPKM.

Adanya indikasi pelanggaran protokol kesehatan di Desa Gunung Sahari, Indonews mencoba mengkonfirmasi Kepala Desa Gunung Sahari melalui pesan WhatsApp, tetapi sampai berita ini diterbitkan, ia tidak menanggapi.

Kasie Trantib Satpol PP Kecamatan Citeureup, Yandreas Reke pun demikian, saat dikonfirmasi ia  bungkam. (Bin)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook