Covid-19 tak Kunjung Hilang, Villa Khayangan Sukamakmur Sepi Pengunjung

BOGOR, INDONEWS – Sejumlah obyek wisata di Sukamakmur saat PSBB sepi pengunjung. Hal ini terjadi karena sebagian masyarakat memilih tidak keluar rumah menyusul adanya Surat Edaran Bupati Bogor tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Selain itu, masyarakat luar daerah yang akan memasuki Kabupateb Bogor harus menunjukan hasil Rapid test terbaru dan jam kegiatan masayarakat Kabupaten Bogor pun dibatasi.

Kemudian, masyarakat tidak berani mengunjungi tempat wisata karena takut terpapar Virus Corona, mengingat memasuki tahun 2021, kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor meningkat. Tak ayal, Pandemi Covid-19 mematahkan aktivitas wisatawan yang berencana liburan ke destinasi yang diinginkan, sebab masyarakat dituntut untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan 3M guna menekan penyebaran Covid-19.

Rojak (45), salah satu pedagang makanan di sekitar Villa Khayangan, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor mengatakan, tingkat kunjungan wisata ke Villa Khayangan saat PSBB serta saat pandemi Covid-19 jauh berkurang dari sebelumnya. Akibatnya, kata dia, tempat-tempat wisata sekitarnya juga sepi, meski didukung cuaca bagus, tidak hujan dan infrastruktur jalan bagu.

“Selama ini, biasanya Sabtu dan Minggu tempat wisata di sini ramai dikunjungi masyarakat. Tapi kali ini pengunjung yang datang ke tempat wisata Villa Khayangan benar-benar sepi,” kata Rojak, kepada Indonews, Minggu (17/1/2021).

Meski demikian, Rojak berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir, dan kunjungan wisatawan kembali ramai.

“Dengan begitu, barang dagangan kami laku keras dan mendapatkan keuntungan besar, tidak seperti saat ini dagangan jarang yang beli,” ujarnya.

Senada disampaikan Acep Ma’mun, salah satu staf menegement Villa Khayangan. “Setelah adanya Pandemi Covid-19, kunjungan wisatawan ke sini sangat drastis menurun, mencapai lebih dari 50 persen dibanding sebelumnya. Dampak dari sepinya pengunjung sudah pasti pendapatan berkurang buat perusahaan, sehingga khawatir jika situasi ini terus menerus akan ada dampak juga buat karyawan-karyawan di sini,” terangnya.

“Saat ini pun para karyawan di sini lebih banyak yang santai, tidak sesibuk dulu karena wahana-wahana di sini tidak ada pengunjung,” tambahnya.

Ia berharap situasi Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, agar masyarakat bebas untuk beraktifitas serta bebas menjalankan semua pekerjaanya, sehingga destinasi wisata alam khususnya Villa Khayangan ramai lagi dikunjungi wisatawan. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook