Membanggakan! PDI Perjuangan Raih 3 Rekor MURI

BOGOR, INDONEWS – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan berhasil mengantongi tiga penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), Senin (18/1). Penghargaan diberikan atas rekor kegiatan penanaman pohon terbanyak oleh anggota partai politik, pembagian tumpeng terbanyak, dan peserta partai politik terbanyak yang mengikuti HUT secara daring.

Adapun tiga kegiatan di atas merupakan satu rangkaian kegiatan PDI Perjuangan dalam menyelenggarakan hari jadinya yang ke 48.

Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah acara HUT PDI Perjuangan ikut berbangga diri. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bambang Gunawan.

“PDI Perjuangan semakin menunjukan jati diri sebagai partai politik terbesar di Indonesia. Raihan tiga penghargaan ini tentu didedikasikan untuk rakyat Indonesia dan semua pihak yang terlibat dalam peringatan HUT PDI Perjuangan beberapa waktu lalu,” ungkap Bambang.

Usai penyerahan penghargaan secara virtual, Bambang menambahkan, pada HUT ke48 PDI Perjuangan, sebanyak 73.367 kader partai berlambang banteng yang terdiri dari DPP 34 provinsi, plus dengan 1.367 peserta simpatisan ikut terlibat.

“Sementara rekor kedua, penanaman pohon terbanyak oleh anggota parpol serentak yaitu 357.975 dengan jumlah pohon 579.247. Ini jumlah luar biasa,” tambah Bambang.

Terakhir, sambungnya, MURI juga memberikan penghargaan atas rekor pembagian tumpeng terbanyak dari kader PDI Perjuangan kepada masyarakat.

“Sebagai bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi mahakarya, kebudayaan nusantara ini, maka pada ulang tahun PDI Perjuangan juga dilaksanakan dengan pembagian tumpeng terbanyak, DPP dan DPD seluruhnya 7.763 tumpeng. Kesemuanya dibagikan kepada rakyat Indonesia, mulai dari kepada para panti asuhan, panti jompo dan berbagai komunitas kemanusiaan,” jelasnya.

Jadi Motivasi

Bambang menuturkan, raihan penghargaan tersebut sejatinya dijadikan motivasi untuk terus berkarya memberikan yang terbaik untuk bangsa dan Negara.

“Ayo semangat teman-teman, ini harus jadi motivasi untuk kerja lebih giat lagi, dan demi kejayaan PDI Perjuangan,” pungkas pria berkepala plontos itu, melalui sambungan WhatsApp.

Sementara itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas penghargaan MURI tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak dan khususnya pengurus dari MURI, Museum Rekor Indonesia. Saya tentu sangat bangga sekali, karena saya diberitahu Pak Sekjen, karena hari ulang tahun kita yang ke-48 itu ternyata diperhatikan oleh MURI, yang menurut saya dan saya tidak menyangka bahwa hasilnya mencapai rekor Muri yang tadi telah disampaikan Pak Jaya (pengurus MURI),” kata Megawati.

Sementara Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menambahkan, apa yang dilakukan kader banteng merupakan ajaran Megawati termasuk berpolitik juga memperindah alam raya Indonesia.

“Bahwa kebahagian manusia itu juga dalam keseimbangan manusia dengan sang pencipta, dan manusia dengan alam raya, dan manusia dengan sesama,” ujar Hasto.

Pada acara penghargaan secara virtual ini, hadir ratusan pengurus PDI Perjuangan mulai dari DPP, DPD, hingga DPC seluruh Indonesia. (bint)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook