Kepsek Sedih, Bangunan SDN Sukamantri 02 Memprihatinkan

BOGOR, INDONEWS – Meski saat ini sistem belajar menggunakan metoda dalam jaringan (daring), namun tak sedikit guru dan kepala sekolah yang tetap dating ke sekolah guna memantau lingkungan sekolah.

Di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, bangunan SDN Sukamantri 02, di Kp. Kiaralawang RT 04/06, Gang Sawo, Desa Sukamantrikondisinya memprihatikan. Nyaris seluruh bangunan dan fasilitas sekolah tidak layak pakai, terlihat kumuh dan berantakan.

Kepala SDN Sukamantri02, Ujer, M.Pd menyebutkan, sekolahnya memiliki delapan orang guru, tiga di antaranya PNS dan sisanya honorer.

“Soal kondisi bangunan sekolah, sebenarnya saya sudah berupaya sejak tahun 2019 mengajukan perbaikan melalui musrembang desa dan musrembang kecamatan. Jawaban dari pihak kecamatan kala itu, karena jumlah murid yang sedikit, cuma 98 siswa, jadi tahun anggaran 2020 dan 2021 enggak dapat bantuan untuk rehab,” jelas Ujer, di sekolah, Rabu (20/1/2021).

Selain itu, Ujer mengaku sudah mengecek ke bagian sarana dan prasarana (sarpras) pada Disdik Kabupaten Bogor. Dan hasilnya juga nihil, untuk tahun 2021 tidak mendapat anggaran rehabilitasi.

“Saya berharap segera mendapatkan bantuan untuk renovasi. Sedih sih melihat sekolah-sekolah di Kecamatan Tamasari ini, banyak yang butuh renovasi. Tapi ya gimana lagi, kita tidak dapat bantuan itu,” pungkasnya. (bintono)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook