Tumpukan Sampah di Cileungsi Dikeluhkan Warga

BOGOR, INDONEWS – Persoalan sampah sepertinya masih menjadi pekerjaan rumah yang wajib diatasi pemerintah. Karena sudah beberpa kali dibersihkan masih saja terjadi penumpukan dan menjadi keluhan masyarakat.

Warga mengeluhkan sampah bertebaran di mana-mana, seperti yang terjadi dibahu jalan kampung Cigorowong, RT 01, RW 11, Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Warga mengaku resah dengan tumpukan sampah yang berada di lingkungan pemukiman tersebut. Mereka mengeluhkan hal itu lantaran keberadaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang ada di kawasan rumah mereka.

“Banyak sampah yang menumpuk di bahu jalan, bahkan sebagian menutupi bahu jalan. Ada juga dalam parit. Ditambah lagi bau menyengat yang tidak sehat,” ujar Tugi, warga setempat mengeluhkan, Kamis (21/1/2021).

Dia menilai, kebanyakan yang membuang sampah di tempat itu justru bukan warga sekitar, melainkan warga luar yang membuang sampah sambil melewat.

“Dulu pernah dibersihkan oleh pemerintah, sekarang menumpuk lagi dan nyaris menutup bahu jalan. Kami mengharapkan pemerintah yang menangani ini bisa menyikapi dengan bijak, karena ini sudah sangat menganggu kenyamanan kami. Pemerintah harus cepat mengangkut dan membersihkan tumpukan sampah tersebut,” harap Tugi.

Dia menegaskan harus ada tindakan dari pemerintah agar hal ini tidak terus terjadi dan menjadi masalah ke depan.

“Minimal ada plang larangan atau ada yang berjaga di lokasi, karena lokasi tersebut agak sepi. Kalau malam kan sepi sekali, jadi jika ada warga yang lewat dan membuang sampah di situ bisa terpantau,” tandasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook