Balap Liar Resahkan Warga, Puluhan Remaja Diamankan

BOGOR, INDONEWS – Bhabinkamtibmas, Babinsa, Karang Taruna dan Pemerintah Desa Gunung Putri mengamankan 29 remaja serta 19 kendaran bermotor yang hendak menggelar balapan liar di jalan keluar Tol Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/1/2021).

“Mereka diamankan karena kedapatan hendak melakukan aksi balap liar di jalan keluar Tol Gunung Putri,” jelas Kepala Desa Gunung Putri, Daman Huri.

Daman Huri mengatakan, ke 29 remaja beserta 19 motor diamankan dini hari tadi di pinggir tol Gunung Putri. Pengamanan melibatkan babinsa, bhabinkamtibmas, karang taruna dan LPM Desa Gunung Putri.

“Kami sudah melakukan penertibkan selama tujuh minggu sebelumnya, dalam rangka menerapkan protokol kesehatan serta menegakkan ketertiban umum. Hasilnya hari ini kami mengamankan para remaja-remaja,” tambah dia.

Dijelaskan, para remaja yang diamankan berasal dari berbagai wilayah, namun tidak ada warga Gunung Putri.

“Mereka dari Cibinong, Depok, Nagrak, Bojong Nangka, Lulut dan Bantarjati. Tindakan ini kami ambil dalam rangka menindaklanjuti keresahan warga,” ujar Daman Huri.

Selanjutnya, kata dia, para remaja diberi pengarahan serta pembinaan, setelah itu didata untuk catatan pihak desa.

“Jika kemudian hari kedapatan masih melakukan balapan liar, kami akan serahkan ke pihak berwajib. Setelah kami data, orang tua para remaja ini kami wajibkan datang untuk menjemput mereka dan mengisi surat pernyataan agar tidak melakukan hal itu lagi,” tuturnya.

“Mohon kepada orang tua dari para remaja-remaja yang tertangkap hari ini agar lebih ketat dan lebih jeli lagi dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya sehingga tidak terjadi hal seperti ini lagi,”  tandasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook