Drs. H. Bambang: Wartawan Harus Sajikan Berita Edukatif

Foto: Kepala Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Ciampea, Drs. H. Bambang

BOGOR, INDONEWS – Kepala Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Ciampea, Drs. H. Bambang berpendapat bahwa wartawan atau pers memiliki kontribusi besar terhadap pendidikan.

“Kontribusi wartawan pada sekolah saya setuju sangat besar. Wartawan bukan hanya mitra kerja, melainkan juga sebagai penyebar informasi dan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat,” jelas Bambang kepada Indonews, Selasa (26/1/2021).

Kendati demikian, ia juga menyayang adanya oknum yang mengaku sebagai wartawan dan justru membawa image buruk karena tak jarang meminta sejumlah uang secara paksa.

“Tapi saya percaya, untuk publikasi di media cetak (Koran) atau online itu sah-sah saja, karena memang ada kesepakatan dan ada bukti tayang. Namun yang kita sayangkan, ketika sudah berlangganan dengan beberapa media, tapi tidak satupun berita diangkat dan bahkan untuk mengarahkan, mendidik siswa, khususnya di lembaga yang saya pimpin,” jelasnya.

Dengan demikian, dirinya berharap media massa yang saat ini sudah bermitra dengan SD agar mau memberitakan hal positif di sekolah.

“Kita harap ada berita mendidik, positif tentunya untuk memberikan edukasi kepada siswa, dan memberikan motivasi agar siswa dapat meraih prestasi,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, kedatangan wartawan juga bisa membawa informasi dari luar untuk menjadi bahan pembelajaran dan evaluasi.

“Saya tegaskan bahwa pers tidak bisa dipisahkan dengan lembaga kami (sekolah). Harapan kami supaya pers menyajikan berita menarik untuk dibaca oleh siswa, guru dan kepala sekolah,” pungkas Drs. H. Bambang yang juga kepala SDN Cicadas 1 Kecamatan Ciampea. (Bin)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook