Camat Sumedang Selatan Panen Perdana Hasil Budidaya Tanaman Hidroponik

, Camat Sumedang Selatan beserta jajaran telah berkenan melaksanakan Panen Perdana hasil budidaya tanaman secara hidroponik.

SUMEDANG, INDONEWS – Camat Sumedang Selatan, Syarif Effendi Badar, S.Sos., M.Si., mengadakan kunjungan kerja ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kawasan Agroteknobisnis Sumedang (KAS) Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang di Nangorak Sumedang Selatan, Rabu (27/1/ 2021).

Dalam acara tersebut, Syarif Effendi didampingi Kasi Sosial H. Kiki Hakiki, S.Ag., MM., Kasi Tapem Tatang Suhendar, S.Sos., Kasi Trantrib Tubagus Jakaria, Babinkamtibmas Desa Margamekar Aiptu Rudi Rustandi, Kepala Desa Margamekar Yadi Taryadi, dan Kadus III Desa Margamekar Yudi Sanjaya.

Kunjungan kerja diterima Kepala UPTD KAS I Dewa Putu Sukawirawan, S.ST., M.P. didampingi Kasubag TU UPTD KAS Ir. H. Endang Suryana.

Peserta kunjungan kerja mendapat penjelasan tentang eksistensi UPTD KAS dari Kepala UPTD KAS yang sekarang ini sedang mengadakan revitalisasi KAS melalui program Agroeduteknowisata, office farming dan home farming.

Selain itu para peserta kunjungan kerja mendapat penjelasan tentang budidaya tanaman secara hidroponik dengan berbagai system yakni bercocok tanam tanpa menggunakan tanah sebagai media tanamnya yaitu dengan mamakai (memanfaatkan) air.  Para peserta kunjungan pun mendapat penjelasan tentang budidaya sayuran dan ikan dalam ember (Busakamber).

Dalam kesempatan tersebut dibicarakan peluang kerjasama antara UPTD KAS dengan Kecamatan Sumedang Selatan dalam hal pemberdayaan ekonomi masyarakat di masa pendemi Covid-19 melalui pendekatan pelatihan dan pendampingan pertanian masyarakat dengan sentuhan teknologi diantaranya melalui hidroponik dan busakamber.

Pada akhir kunjungan, Camat Sumedang Selatan beserta jajaran telah berkenan melaksanakan Panen Perdana hasil budidaya tanaman secara hidroponik.

Terakhir, UPTD KAS mengucapkan terima kasih kepada Camat Sumedang Selatan beserta jajaran yang telah mengadakan kunjungan kerja ke UPTD KAS.  Semoga kerjasama ini, dapat terus terjalin dengan baik di masa yang akan datang.

Bagi yang akan mengadakan kunjungan ke UPTD KAS baik atas nama dinas/lembaga/organisasi maupun atas nama perorangan, harap konfirmasi ke nomor WA : 081321828030, 082319355899. Sumber: UPTD KAS Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang.

(Irex)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook