Ini Penyebab Wabup Bogor Gagal Divaksin

Acara pencanangan vaksinasi di Puskemas Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kamis (28/1/2021).

BOGOR, INDONEWS – Wakil Bupati Kabupaten Bogor Iwan setiawan awalnya masuk dalam daftar Influenzer orang pertama yang divaksin Covid-19, namun ia gagal disuntik vaksin sinovac.

“Berdasarkan skrining atau pemeriksaan dokter penangung jawab vaksin, saya termasuk kriteria yang ditunda. Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh dinas kesehatan kabupaten, ada sesuatu penyebab yang yang mengharuskan saya gagal ikut disuntik vaksin. Saya juga baru tau hal ini pagi ini,” kata Iwan, di acara pencanangan vaksinasi di Puskemas Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kamis (28/1/2021).

Ia mengaku siap divaksin setelah kondisi kesehatan sudah memenuhi kriteria, dan dokter sudah mengizinkan serta akan terus meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan termasuk mengurangi minum kopi.

“Ini tidak mengendorkan saya untuk terus mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin ini, karena kami ingin program vaksinasi ini sukses dan lancar guna menekan penyebaran Covid-19,” ujar Iwan.

Untuk diketahui, bahwa vaksinasi Covid-19 pada Kamis (28/1/2021) ini merupakan program pemerintah dalam pencanangan vaksinasi awal yang dilakukan di Kabupaten Bogor. Sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) juga mengikuti vaksinasi.

Pantauan Indonews, acara ini juga hadiri juga Kajari kabupaten Bogor, Bupati Bogor Ade Yasin, Ketua Komisi IV DPRD Muad Khalim, Kapolres bogor AKBP Harun, Wakapolres Marwan Fajrin, Dandim 0621 Letkol Sukur Hermanto, Mayor Cba Ujang Rohmat dan Influenzer lainnya serta tamu undangan.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dijaga ketat ratusan Polisi TNI dan Satpol PP kabupaten Bogor. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook