Didukung PDI Perjuangan, Bamusi Bogor Siap Berjuang untuk NKRI Damai

BOGOR, INDONEWS – Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Bogor siap berjuang dalam upaya menjalin perdamaian dan misi keagamaan rahmatan Lil ‘alamin.

Organisasi sayap PDI Perjuangan ini terbuka bagi dan memadukan gerakan para da’i dari kalangan NU, Muhammadiyah, dan lain-lain yang menjunjung tinggi NKRI Damai.

Dewan pembina di tingkat pusat, PP Bamusi tercatat ada Hj. Megawati Sukarno Putri, Prof. Dr. Said Agil Siroj dan Prof. Dr. Din Syamsudin. Ketua Umumnya adalah KH. Hamka Haq. Kepengurusan Bamusi Kabupaten Bogor 2021-2025 mengalami perombakan total.

Kepengurusan kali ini, benar-benar diisi oleh para da’i yang sudah terbukti berhidmah dan menyerukan misi dakwah rahmatan Lil ‘alamin. Beberapa di antaranya dari kalangan Nahdlatul Ulama yang juga memiliki pondok pesantren yang terwakili dari zona Bogor bagian Timur, Selatan, Utara, Tengah dan Barat.

Selain itu, juga ada beberapa di antaranya yang aktif berdakwah di media sosial, kegiatan sosial peduli bencana, pemberdayaan ekonomi umat dan anggota DPRD Kabupaten Bogor.

“Jadi kepengurusan Bamusi Kabupaten Bogor periode ini boleh dibilang komplit, mumpuni dan siap  tempur,” kata ketua, H. Agus Riadi saat rapat perdana persiapan pelantikan di Musholla DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Jumat 29 Januari 2021, pagi.

“Rapat kita di musholla. Karena rumah atau alamat orang Islam (Baitul muslimin) sejatinya adalah di musholla,” tambah H. Agus.

“Ini untuk mohon keberkahan dan Ridho-Nya agar senantiasa harokah pengurus Bamusi selama periode kepengurusan 2021-2025 berjalan lancar dan memberi kedamaian bagi seluruh umat beragama, khususnya umat Islam di Kabupaten Bogor dan sekitarnya. Insya Allah kepengurusan Bamusi Kabupaten Bogor di-SK-kan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor dan dilantik oleh PP Bamusi,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bambang Gunawan di ruang kerjanya mengatakan, menurut informasi, yang akan hadir dan melantik Bamusi Kabupaten Bogor adalah Sekjen PP Bamusi, H. Nursiywan Falah.

Sementara saat berlangsung rapat Bamusi Kabupaten Bogor yang berjalan hidmat, H. Haryanto- Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor turut hadir dan menjelaskan hubungan kerja Bamusi sebagai sayap partai di bidang keagamaan.

“Bamusi diberi keleluasaan bergerak sesuai fungsinya, tidak diintervensi,” tegas pak Har, sapaan akrabnya.

“Baru kepengurusan Bamusi kali ini yang benar-benar bisa menghadirkan pengurusnya yang para kiyai dan ustad dalam jumlah yang banyak,” lanjut pa Har sambil terharu dan penuh harap akan keberhasilan misinya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bayu Syahjohan sangat mendukung dan siap membantu sesuai kemampuannya.

“Saya dukung dan siap bantu semampunya untuk harokah Bamusi Kabupaten Bogor,” ujar Bayu.

Adapun susunan kepengurusan Bamusi Kabupaten Bogor 2021-2025, sebagai berikut:

Ketua : H. Agus Riadi

Para Wakil Ketua :

  1. Kh. Abdullah Nawawi

2  Kh. Ohan Burhanudin, MA

  1. Kh. Fauzi Nakariem, SPd
  2. Kh. Abdul Rohim
  3. Ust. Teguh Suharwanto, SE

6  Ust. Abdul Hakim, SUd

7  Ust. Indra Hanjaya, MSi

  1. Ust. Jalaludin, MPd
  2. Ust. Duhori Muslim
  3. Ust. Mohammad Darwis, SThi, MPd
  4. Ust. Abdul Fatah
  5. Habib Ahmad Ammar Khudori
  6. Habib Nizam Sudirman
  7. Ust. Dr. H. Faqihuddin, SAg, SPd, MPd
  8. Ust. H. Mahsun Maxy, MNLP
  9. Kh. Syukur Ya’kub.

Sekretaris :

Ust. H. Asep Nuhdi, SThI, MPd

Para Wakil Sekretaris :

  1. Evo Nanda Putra, SE
  2. Haryanto, MPd
  3. Lutfi Chakiem, LC

Bendahara:

Hj. Dian Rosita

Wakil Bendahara:

Suyono

Rencana pelantikan tanggal 6 Februari 2021 hari Sabtu malam Minggu. Beetempat di pondok pesantren Al-Fath, Bumi Cileungsi Indah, Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapa Nunggal, Kabupaten Bogor mulai jam 19.30 diawali dengan istighotsah untuk NKRI Damai.

Rencananya, acara dihadiri oleh eksekutif dan legislatif serta tokoh agama dan masyarakat setempat, dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan dan PPKM.

Tokoh yang sudah konfirmasi akan Hadir, Gus Nabil (Nabil Harun), Ketua Umum Silat NU Pagar Nusa, yang juga anggota DPR RI dari PDIP. Adapun yang akan memberi Mauidzoh Hasanah adalah Prof. Dr. Kh. Manarul Hidayat, MA – Rois Syuriah PBNU. (Bintono)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook