Kesampingan Urusan Politik, PDI Perjuangan Lindungi Rakyat dengan Menjaga Alam

Sekrataris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bambang Gunawan saat akan menebar bibit ikan

BOGOR, INDONEWS – Dalam satu hari, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor menggelar dua kegiatan sosial sebagai tindak lanjut rangkaian HUT PDI Perjuangan dan komitmen menjaga, merawat dan melestarikan alam.

Setelah sebelumnya menanam ribuan bibit pohon dan menebar 20 ribu benih ikan di wilayah Kecamatan Cigombong, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor melanjutkan aksinya di wilayah Taman Sari, Minggu (31/1/2021).

Sekrataris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bambang Gunawan didaulat mengomandoi acara penanaman pohon dan benih ikan di Taman Sari. Sedangkan Ketua DPC PDI Perjuangan mengomandoi kegiatan di Cigombong.

BACA JUGA: Lagi, PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan

“Semua rangkaian kegiatan yang dilakukan DPC PDI Perjuangan tidak ada kaitannya dengan politik. Ini semua murni sebagai upaya melindungi rakyat dari ancaman bencana dengan cara menjaga dan merawat kelestarian alam,” jelas H. Bambang kepada INDONEWS, usai acara.

“Mari kita satukan tangan, bersama-sama cintai lingkungan. Kita kesampingkan urusan politik. Kegiatan ini bukan karena politik. Kalau kegiatan politik kan biasanya ketika ada pilkada atau pilpres, nah ini tidak. Sekali lagi, acara ini murni bentuk kecintaan kami kepada rakyat dan alam,” tegas H. Bambang.

Pria berkepala plontos itu menambahkan, kegiatan penanaman pohon dan penyebaran benih ikan ini selama sebulan telah dilakukan PDI Perjuangan di seluruh Indonesia, khususnya di bantaran sungai. Bahkan, PDI Perjuangan meraih penghargaan atau mencatatkan rekor MURI dengantiga kategori, salah satunya penanaman pohon terbanyak mungkin di seluruh dunia.

“Nah di Kabupaten Bogor ini daerah aliran sungai (DAS) nya ada dua, yaitu Ciliwung dan Citarum. Tahun kemarin juga kita menanam pohon di Ciliwung. Intinya, sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan ibu Hj. Megawati Sukarno Putri bahwa kader PDI Perjuangan harus mampu mengembalikan ekosistem alam, salah satunya dengan program Cinta Ciliwung Bersih,” jelas Bambang.

Terakhir, Bambang mengajak masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah ke sungai agar tidak mengundang bencana alam.

“Mari dari sekarangan kita rubah perilaku hidup kita, khususnya dalam memperlakukan alam agar kelak anak cucu kita bisa menikmati hasil jerih payah kita. Kemudian ajari anak-anak bagaimana merawat alam,” pungkasnya.

Di tempat sama, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Asyanti Rozana Thalib mengapresiasi kegiatan yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

“Kita patut mengacungkan dua jempol dan meniru aksi yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor. Bukan hanya di musim politik, PDI Perjuangan Kabupaten Bogor tetap konsisten menggelar aksi kemanusiaan, yang manfaatnya dapat dirasakan hingga ratusan tahun kedepan, salah satunya dengan penanaman pohon ini,” ungkap dewan dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

Dia pun mengajak masyarakat melanjutkan perjuangan PDI Perjuangan dalam merawat alam. Yakni menjaga pohon tumbuh besar dan bisa meniru dengan kembali menanam pohon.

“Kalau satu orang bisa menanam satu pohon saja, saya yakin alam kita ini tetap lestari dan bersahabat dengan manusia,” tandasnya.

Pantauan INDONEWS, acara dihadiri juga anggota DPRD Kab. Bogor Fraksi PDI Perjuangan H. Slamet dan Mu’ad Khalim serta jajaran Pengurus DPC, Pengurus PAC dan Ranting se Kecamatan Taman Sari. (bin/bon)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook