Lagi, PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan

Foto bersama usai penanaman pohon dan penebaran ribuan benih ikan di Desa Ciburayot, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Minggu (31/1/2021)

BOGOR, INDONEWS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor terus menawarkan diri sebagai partai yang berkomitmen melestarikan alam. Sejak penanaman pohon dalam rangka HUT PDI Perjuangan kemarin, PDI Perjuangan Kabupaten Bogor tak lantas menghentikan pergerakannya.

Minggu 31 Januari 2021, sebagai tindaklanjut kegiatan HUT PDI Perjuangan kemarin, PDI Perjuangan Kabupaten Bogor kembali menanam ribuan bibit pohon dan benih ikan mas serta nila. Kali ini, acara dilangsungkan di Kp. Panyaran, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Penebaran 20 ribu benih ikan mas dan ikan nila.

“Intensitas merawat lingkungan, menjaga dan melestarikan alam telah menjadi komitmen bagi PDI Perjuangan, khususnya DPC Kabupaten Bogor. Upaya ini sebagai bentuk kecintaan kami terhadap tanah air, dan sekaligus meminimalisir potensi bencana alam,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H.R Bayu Syahjohan, disela acara.

BACA JUGA: Peringati HUT Ke-48, PDI Perjuangan Kab. Bogor Ajak Masyarakat Berkontrbusi untuk Negeri

Bayu mengungkapkan, meski penanaman pohon ini tidak bisa dirasakan manfaatnya secara instan, namun dengan penanaman pohon dan penebaran benih ikan ini secara langsung mengajarkan masyarakat dan kaum milenial sebagai generasi bangsa untuk menjaga lingkungan.

“Secara instan kita sudah mengajarkan generasi bangsa bagaimana menjaga lingkungan. Kemudian jangka panjangnya, pohon ini akan tumbuh besar dan dapat menekan terjadinya bencana alam. Pohon yang kita tanam ini ada pohon mangga, durian dan lain sebagainya, sehingga kelak masyarakat dapat menikmati buahnya,” ujar Bayu.

Penanaman pohon secara simbolis oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H.R Bayu Syahjohan.

BACA JUGA: Membanggakan! PDI Perjuangan Raih 3 Rekor MURI

Di tempat yang sama, Perwakilan Desa Ciburayot, Syamsul Alam menyampaikan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang telah melaksanakan gerakkan nyata merawat dan melestarikan alam.

“Kami tidak bisa berkata banyak. Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan atas gerakkan yang luar biasa ini. Saya yakin, gerakkan penanaman pohon ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat jangka pendek maupun panjang,” jelas Syamsul yang menjabat sebagai Kepala Urusan (Kaur) Ekbang itu.

Pantauan Indonews, acara tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan ihadiiri juga sejumlah tokoh masyarakat setempat, seperti Ustaz Anwar,  Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi PDI Perjuangan Robinton Sitorus dan lain sebagainya. (Bint)

Penyerahan bibit pohon secara simbolis

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook