Kanit Pol PP Gunung Putri Ingatkan Warga untuk Patuhi Prokes

Sejumlah pelanggar protokol kesehatan (prokes) yang terjari Operasi Yustisi diberi sanksi sosial berupa push up

BOGOR, INDONEWS – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Kanit Pol PP Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Suharto bersama Pjs Kepala Desa Tlajung Udik, Adi Sopian memimpin Operasi Yustisi di Pasar Griya Bukit Jaya, Desa Tlajung Udik, Rabu (3/2/2021).

Saat ditemui di lokasi, Suharto yang baru dilantik menjadi Kanit Pol PP Gunung Putri mengatakan, Operasi Yustisi tersebut dilakukan guna mendisplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan.

“Kita laksanakan Operasi Yustisi di pasar, karena pasar adalah tempat lalu lalang masyarakat beraktivitas, dimana setiap masyarakat yang pergi dan melakukan perjalanan ke pasar dan ke manapun, kita periksa, apakah sudah menerapkan protokol kesehatan atau belum,” ujar Suharto.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, serta menjalankan prokes jika hendak keluar rumah, mengingat masih tingginya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor, khususnya di Kecamatan Gunung Putri.

“Sekarang ini tingkat terkonfirmasi positif Covid-19 masih tinggi, apalagi di Gunung Putri. Dan saat ini Kabupaten Bogor sedang memperketat protokol kesehatan. Untuk itu kita imbau masyarakat agar tetap dan harus menerapkan prokes serta melaksanakan 3M dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Jika tidak ada keperluan mendesak, mending tidak usah keluar rumah,” tegasnya.

Dia juga menjelaskan, pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut dilakukan oleh personil gabungan yang terdiri dari personel pemerintah desa, PSM, Polri, TNI, Satpol-PP dan Linmas.

Suharto berharap, Operasi Yustisi dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Gunung Putri dan meminta masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk masyarakat, mari kita bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19, karena sampai saat ini angka penularannya masih sangat tinggi. Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, selalu menjaga jarak dan hindari kerumunan,” tandas Suharto. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook