Operasi Yustisi di Tlajung Udik, Pelanggar Disanksi Push Up

Sejumlah pelanggar protokol kesehatan yang terjaring operasi yustisi diberi sanksi sosial berupa push up

BOGOR, INDONEWS – Dalam rangka pembatasan sosial bersekala besar melalui pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di kabupaten Bogor berdasarkan SK bupati Bogor Nomor 443/41/Kpts/per-uu/2021, operasi yustisi terus dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini digelar diberbagai daerah, termasuk di wilayah Kecamatan Gunung Putri. Hadir dalam kegiatan operasi yustisi tersebut, Kanit Pol PP Suharto dan Pjs Kepala Desa, Adi Sopian.

Pemdes Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri menggelar operasi yustisi dengan melibatkan tim gabungan yang terdiri Pemdes dan jajarannya Tlajung Udik, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP kecamatan serta Linmas.

Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan, bagi para pengendara, dan pengguna jalan yang melintasi di jalan raya Griya, tepatnya pasar Griya Bukit Jaya, Desa Tlajung Udik, Rabu (3/2/2021).

Pjs Kepala Desa Tlajung Udik, Adi Sopian menjelaskan bahwa  operasi yutisi digelar dalam rangka implementasi PPKM pendisiplinan protokol kesehatan pada masyarakat yang tidak memakai masker, khususnya masyarakat sekitar, para pengendara serta pejalan kaki yang melakukan aktifitas sehar-hari di pasar.

“Dalam operasi ini, petugas gabungan memberikan teguran, serta memberikan sanksi sosial berupa push up dan membaca Pancasila bagi para pelanggar protokol kesehatan,” jelas Adi.

DIkatakan, hal tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Gunung Putri juga meningkatkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Sementara salah satu warga yang terjaring operasi, Roni mengaku dirinya sangat mengapreisasi operasi yustisi seperti ini demi mengingat angka penambahan yang terinfeksi Covid-19, yang setiap harinya terus bertambah.

“Pendisiplinan protokol kesehatan seperti ini memang harus sering dilaksanakan karena masih banyak masyarakat yang kurang kesadarannya untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan. Masyarakat juga harus selalu diingatkan untuk menerapakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” katanya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook