Pesan Camat pada Kades Citeureup: Laksanakan Pekerjaan Sesuai UU!

BOGOR, INDONEWS – Serah terima jabatan dari Padi Ardianto pejabat sementara Kepala Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kepada kades terpilih Marwan Hermawan Periode 2021-2027 berlangsung di aula Desa Citeureup, Jumat (5/2/2021).

Hadir dalam acara ini, Camat Citeureup Ridwan Said, kades terpilih Marwan Hermawan, Pjs Kades Padi Ardianto, Kasi Pemerintahan Sopian, Ketua BPD, Perwakilan Panitia Pilkades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama serta tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Camat Citeureup, Ridwan Said dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua panitia dan BPD serta masyarakat yang sudah mensukeskan pemilihan, sehingga pemilihan kepala desa bisa berjalan dengan sukses.

“Alhamdulilah pada hari ini kita bersyukur atas kehendak Allah SWT, karena hari ini telah dilaksanakan pelantikan kepala desa terpilih periode 2021-2027 se Kabupaten Bogor dengan diikuti 88 desa. Di Kecamatan Citeureup, di antaranya ialah Desa Citeureup, Desa Sanja dan Desa Puspasari,” jelas Ridwan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada ketua panitia dan jajarannya, BPD dan Pj kepala desa, serta RT RW atas kerja keras serta kerja samanya.

“Dari 7 bulan yang lalu, mereka bahu membahu untuk mensukseskan pilkades walaupun dalam situasi Pandemi Covid-19 dan dengan segala keterbatasan dana, tapi bisa menjalankan itu semua,” jelasnya.

“Seluruh element masyarakat Desa Citeureup, RT, RW dan BPD mendorong dan mendukung dalam kinerja kepala desa terpilih demi terwujudnya pelayanan yang terbaik untuk masyarakat desa Citeureup,” ungkapnya.

Camat juga mengamanatkan untuk selalu bersinergi dalam pelaksanaan pembangunan dengan seluruh pihak, dengan RT, RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh element masyarakat Desa Citeureup.

“Laksanakan pekerjaan sesuai dengan aturan UU Desa, UU Pemeritah Daerah dan UU No 30 tentang admintrasi pemerintahan, baca dan laksanakan aturan tersebut, karena pemerintah desa otonomi sesuai UU, selalu koordinasi dan selalu komunikasi untuk membuat aturan-aturan desa sesuai potensi dan peluang yang ada di Desa Citeureup,” tegasnya.

Sementara Ketua BPD Citeureup, Buchri Hidayat berpesan pada kepala desa terpilih untuk selalu bersinergi dengan BPD.

“Bukan hanya kepala desa, tapi semua jajarannya LKD, RT, RW LPM dan BUMDES untuk bisa bekerja sama dengan baik. Sebelumnya Desa Citeureup sudah punya posko satgas Covid-19. Maka dengan terpilihnya Marwan Hermawan, kami berharap agar posko Satgas Covid-19 bisa dimaksimalkan lagi agar bisa menekan penyebaran Virus Corona,” harap ketua BPD.

Ia juga menegaskan, agar kepala desa yang bary dapat lebih meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

“Karena jika program infrastruktur kepala desa sudah tinggal menjalankan saja dan harus bisa mengutamakan SDM,” pungkasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook