Sertijab Tiga Kades Terpilih, Camat Gunung Putri Larang Resuflle Semaunya

BOGOR, INDONEWS – Kecamatan Gunung Putri mengadakan serah terima jabatan (sertijab) kepala desa baru dengan Pj kades sementara di tiga desa di Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang dilaksanakan di gedung SMPN 01 Gunung Putri, Sabtu (6/2/2021).

Sertijab dihadiri Camat Gunung Putri Didin Wahidin, Kapolsek Gunung putri Kompol Andri Fran Ferdyawan, Danramil 2105 Lettu Ferianto, kades se Kecamatan Gunung putri, kades terpilih Desa Wanaherang Heri Sudewo beserta istri, Kades terpilih Desa Tlajung Udik Yusup Ibrahim beserta istri, Kades terpilih Desa Bojong Kulur Rian Firman beserta istri, para Pj kades sementara dari tiga desa, perwakilan panitia pilkades dari tiga desa, Ketua BPD dari tiga desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat  serta tamu undanngan lainnya.

Disela acara, Camat Gunung Putri Didi Wahidin menyampaikan tiga kepala desa baru sebelumnya sudah dilantik dan hari ini melaksanakan sertijab agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dan benar, baik dengan roda pemerintahan, pemberdayaan desa dan pembangunan desa serta pelayanan kepada masyarakat.

“Kepala desa jelas harus mempunyai peran yang lebih besar dalam pencegahan penyebaran Covid-19, karena kepala desa adalah pelindung masyarakat. Jangan sampai banyak masyarakat terpapar Covid-19 dan sakit diabaikan,” ujar camat.

Dijelaskan, berkaitan dengan pergantian perangkat desa, biasanya yang sudah terjadi dahulu bahwa setiap pergantian kepala desa selalu menganti perangkat desa. Namun sekarang sudah ada peraturan daerah tentang desa, bahwa sesuai ketentuan peraturan, kepala desa tidak bisa semaunya mengganti perangkat desa harus mengikuti aturan yang ada.

“Saya mohon maaf, sertijab hari ini dilakukan di gedung SMPN 01 Gunung Putri, mengingat ada pegawai kecamatan yang diduga terpapar Covid-19.  Guna mensterilkan kantor kecamatan dan mencegah penyebaran Virus Corona terhadap orang lain, pelayanan kami hentikan sementara dan setiap hari di kantor kecamatan melakukan penyemprotan secara berkala,” tambahnya

Camat menegaskan, demi menekan angka penyebaran Covid-19, pihaknya terus menekankan pada kepala desa. “Dan hari ini kami mengadakan rakor untuk membahas dan mengevaluasi pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook