Membangun Puspasari, Benahi SDM dan Pencegahan Covid-19 Jadi Program Prioritas Kurnia Nurdin

Kurnia Nurdin beserta istri.

BOGOR, INDONEWS – Pelantikan kepala desa (kades) terpilih di Kabupaten Bogor dilakukan beberapa hari yang lalu. Kurnia Nurdin sebagai Kepala Desa Puspasari, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat salah satunya yang terpilih pada pemilihan kepala desa serentak bulan Desember lalu.

Pemerintah Desa (Pemdes) Puspasari pun melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dari penjabat (Pj) Kepala Desa Sementara, Suharto kepada kepala desa baru, Kurnia Nurdin, di aula kantor Desa Puspasari, Jumat (5/2/2021).

Tampak hadir Camat Citeureup Ridwan Said, panitia pilkades dan jajarannya, BPD, LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya.

Ditemui Indonews usai acara, Kurnia Nurdian mengaku bersyukur karena akhirnya Bupati Bogor melantik sejumlah kades terpilih dan berjalan lancar.

“Allhamdulillah sertijabnya juga selesai, dan tinggal nanti Senin mulai bekerja. Tentu harus ektra kerja keras sesuai intruksi bupati, dan harus cepat dan tepat. Apa lagi masalah pencegahan Covid-19, kami pemdes akan terus berupaya dengan maksimal dan bekerja sama dengan puskesmas agar bisa mencegah penyebaran Virus Corona ini, terlebih di Desa Puspasari angka penyebarannya cukup tinggi,” ungkapnya.

Dikatakannya, terkait RPJMdes, dirinya diberi waktu tiga bulan untuk menyelesaikannya. Namun saat ini dirinya mengaku agak kesulitan karena di sisi lain harus fokus dengan Pencegahan Covid-19 dan harus menyusun RPJMDes. Namunia yakin dengan kerja teratur dan terukur, bisa menuntaskannya secara baik.

“Paling penting adalah, yang akan saya tekankan dan prioritaskan juga di program kerja saya nanti adalah sumber daya manusia (SDM) karena itu adalah kunci keberhasilan membangun desa. Saya akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat Desa Puspasari, RT, RW dan BPD untuk mendorong dan mendukung program kerja saya demi terwujudnya perubahan yang terbaik untuk masyarakat Desa Puspasari,” paparnya.

Terkait adanya perangkat desa yang mengundurkan diri, ia mengaku tidak masalah karena secepatnya akan merekrut pengganti.

“In dilakukan agar terwujud dan terlaksananya program  kerja. Saya yakin dengan kerja sama dan mengajak masyarakat serta perangkat desa, pasti semua terlaksana dengan baik,” tutupnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook