Penuhi Janji, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor Bantu Biaya Sekolah Anak Yatim

BOGOR, INDONEWS – Islam sangat memuliakan anak yatim, bahkan tercatat ada 22 ayat tentang anak yatim dalam Alqur’an.  Anak yatim adalah seseorang yang kehilangan ayahnya sebelum mencapai usia dewasa.

Dalam rangka peduli yatim, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor, Adi Suwardi menyerahkan bantuan kepada anak yatim, Nanda, melalui orang tuanya Nurin, warga perum Bumi Setu Indah (BSI) RT 04 RW 11, Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/2/2021).

Adi mengatakan, kebetulan di lingkungan perum BSI ini dirinya pernah bersilaturahim ke rumah warga yang saat itu terkena musibah kedukaan, yaitu almarhum Alim Sumantri. Adi juga mengaku pernah berucap jika anak-anak almarhum tidak putus sekolah.

“Saya ingat betul dengan kata-kata saya, dan kebetulan juga saya diingatkan oleh warga juga yang berkomunikasi dengan saya. Makanya saya datang untuk bersilaturahmi, juga memberikan bantuan agar sedikit meringankan beban sekolah anaknya,” jelas Adi.

Sementara orang tua Nanda, Nurin mengucapkan terima kasih kepada Adi Suwardi yang sudah membantu dirinya.

“Memang dulu sewaktu suami saya meninggal, pak dewan datang, dan dia ngomong kalau anak-anak saya jangan sampai putus sekolah. Alhamdulilah hari ini beliau datang,” ucapnya.

Diceritakannya, anaknya, Nanda, sekolah di sekolah swasta kelas 3 dan biasa membayaran SPP.

“Bayar SPP sering telat, berhubung pak dewan dari awal sudah janji bahwa sekolah anak saya jangan sampai putus gara-gara biaya, saya pun terus berusaha. Kepada pak dewan, khususnya saya ibu dari anak saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Mudah-mudahan apa yang dia berikan pada keluarga saya menjadi berkah untuk pak dewan, selamat dunia akhirat dan diberikan kelancaran dan dimudahkan semua urusannya,” pungkasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook