Intensitas Hujan Tinggi, 12 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Terkena Banjir

Curah hujan tinggi dan meluapnya aliran sungai menyebabkan terjadinya banjir di 12 kecamatan di Kabupaten Bekasi, Minggu (7/02/21).

BEKASI, INDONEWS – Selain banjir, terjadi angin puting beliung di Kecamatan Setu, Kabupaten Bogor yang mengakibatkan puluhan rumah rusak berat dan ringan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, pihaknya bersama TNI/Polri terus  memantau penanganan korban banjir dan puting beliung di Kabupaten Bekasi.

“Kami sudah menyiapkan perahu karet dan perahu bermesin bersama tim kecamatan, kepolisian dan TNI, untuk membantu dan mengevakuasi warga terdampak banjir,” ujarnya.

Selain itu, telah dilakukan pendirian posko dan penyaluran bantuan logistik ke warga maupun lokasi penampungan atau pengungsian sementara warga.

“Kami mengimbau warga agar  waspada terhadap bencana banjir dan angin puting beliung karena intensitas hujan akan terjadi hingga beberapa bulan kedepan,” ucapnya.

Adapun 12 kecamatan yang terkena banjir, yakni Kecamatan Cibitung, Tambun Utara, Tambun Selatan, Cikarang Utara, Cabangbungin, Pebayuran, Sukawangi, Sukakarya, Cikarang Timur, Sukatani, Babelan dan Muaragembong.

“Jumlah warga yang terdampak banjir dan angin puting beliung sebanyak 13.021 kepala keluarga,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bekasi, Muhammad Said. (Adv)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook