Usai Dilantik, Bamusi Kabupaten Bogor Siap Berperan dalam Misi Revolusi Mental

BOGOR, INDONEWS – “Alhamdulillah. Nikmat Allah bagi DPC Bamusi Kabupaten Bogor. Sabtu malam Minggu, 6 Februari 2021, Allah menganugerahkan sebagian nikmat-Nya. Utamanya, bagi kepengurusan DPC Bamusi Kabupaten Bogor masa bhakti 2021-2024,” demikian diungkapkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bayu Syahjohan usai membacakan dan mengambil sumpah jabatan para pengurus Dewan Pengurus Cabang Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Bogor periode 2021-2024.

Bayu menyatakan, kepengurusan DPC Bamusi Kabupaten Bogor periode ini banyak diisi para Kyai dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Menurutnya, ini upaya dan bukti bahwa PDI Perjuangan yang nasionalis bergandengan tangan dengan kaum religius, dihimpun di Bamusi.

“Ini sinyal bagus ke depan untuk menampilkan figur yang baik dan berakhlak karimah dalam mengisi pos-pos di eksekutif atau legislatif. Jika para pengurus Bamusi ada yang berminat untuk itu, kami permudah. Wong saya nanti yang tandatangani kok,” ujar Bayu.

Adapun, Dr. Kh. Aim Zaimuddin, MA, Waketum MUI Kabupaten Bogor yang malam itu memberikan Mauidzoh Hasanah mewakili Ketum MUI Kabupaten Bogor Prof. Dr. Kh. Mukri Aji, MH, mensitir bait syair dari Hymne Bamusi. Dia berujar agar perjuangan DPC Bamusi Kabupaten Bogor jangan berhenti sebelum membela wong cilik dan merekat padukan umat, atau masyarakat, khususnya Bogor.

“PCNU tidak berpolitik, namun jika ada warga Nahdliyin  yang memiliki kapabilitas ke arah ini, tidak dilarang. Terus terang di masa pemilihan legislatif lalu misalnya, kami kesulitan memenuhi permintaan  kader, bahkan untuk partai yang kelahirannya dibidani oleh para kyai NU. Kalau saya tidak ada keinginan ke arah itu. Tidak punya bakat dan keahlian di bidang tersebut. Marilah kita berbuat terbaik sesuai keahliannya, semoga bermanfaat bagi umat,” sambung kang Aim, panggilan akrabnya.

Sementara sebagai Ketua DPC Bamusi Kabupaten Bogor yang baru saja dilantik, H. Agus Riadi meminta doa dan bimbingan serta arahan para ulama di NU atau MUI untuk turut berperan dalam misi Revolusi Mental Presiden Jokowi, diterapkan di Bumi Bogor Kerkeadaban.

“Mohon doakan kami para pengurus DPC Bamusi Kabupaten Bogor agar bisa berperan dalam misi Revolusi Mental di wilayah Bogor Berkeadaban,” ujar Agus.

Malam itu, paska pelantikan seluruh pengurus DPC Bamusi Kabupaten Bogor berpose bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor  Rd. H. Bayu Syahjohan  dan pemberi mauidzoh Hasanah,  Waketum MUI yang juga Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bogor, Dr. Kh. Aim Zaimuddin, MA.

Di jejeran depan, dari kiri ke kanan: H. Agus Riadi (Ketua), KH. Ahmad Fauzi Makariem, SPd (wakil ketua bidang sarana pra sarana rumah ibadah), KH Maryudi, MA ( wakil ketua bidang Kerohanian dan Istighotsah), Dr. Kh Aim Zaimuddin, MA (Waketum MUI dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bogor), Rd. H. Bayu Syahjohan (Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor), Dr. Kh. Ahmad Faqihuddin, SQ, MPd ( wakil ketua bidang organisasi dan hubungan kelembagaan), KH. Ohan Burhanuddin, MA (wakil ketua bidang dakwah), KH. Abdul Rohim (wakil ketua bamusi peduli bencana). Berdiri dari kiri ke kanan : H. Suyono (wakil Bendahara), Ust. H. Lili Mutawaly ( wakil ketua bidang umum), Ust. H. Asep Nuhdi, SThi, MPd ( Sekretaris) , Jalaluddin, MPd (wakil ketua bidang penyuluhan keluarga), Ust. Muhammad Darwis (wakil ketua bidang kesejahteraan sosial), ust. Jalaludin Sayuti (wakil ketua bidang logistik), ust. H. Abdul Hakim, SUd (wakil ketua bidang komunikasi media sisial).

BACA JUGA: Perkuat Wajah Islami, PDI Perjuangan Bogor Lantik Pengurus Bamusi

Menandakan tuntaslah rangkaian mulai pembukaan oleh MC,  Kh. Ohan Burhanuddin, MA menyanyikan lagu Indonesia Raya dipandu Ust. Hj. Umami (Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor bidang Keagamaan), lagu Subhanul Wathon, hymne Bamusi, istighotsah untuk NKRI damai dipandu KH. Maryudi MA; sambutan dan pelantikan oleh Rd. H. Bayu Syahjohan (ketua DPC PDIP Kabuoaten Bogor); Mauidzoh Hasanah oleh Dr. Kh. Aim Zaimuddin, MA ( Waketum MUI Kabupaten Bogor); do’a Penutup oleh KH. Fauzi Makariem SPd (wakil ketua DPC Bamusi Kabupaten Bogor).

Pantauan Indonews, acara tersebut juga mengusung tagline: “Bamusi Peduli Umat, Umat Peduli Bamusi di Kabupaten Bogor. (Bintono)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook