Peringati HPN, Pokja Wartawan Provinsi Banten Bagikan 1500 Masker

SERANG, INDONEWS – Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Provinsi Banten menggelar bakti sosial di tiga titik secara bersamaan, Selasa (9/2/2021).

Sedangkan satu titik, akan dilaksanakan besok (Rabu, 10/2/2021).  Para pewarta ini melakukan bakti sosial dengan membagikan masker secara roadshow. Kegiatan ini merupakan dukungan insan pers, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah merebaknya wabah Covid-19.

Ketua Pokja Wartawan Provinsi Banten, Hasuri SH menjelaskan, baksos ini merupakan kegiatan tahunan. Seiring dengan adanya imbauan pemerintah agar tidak ada kerumunan massa, kegiatan ditunda dan diganti dengan baksos pembagian masker.

Hasuri menganggap kegiatan ini selaras dengan upaya pemerintah untuk membantu di saat wabah Covid-19. “Semoga aksi bagi-bagi masker ini bisa membantu mencegah wabah Covid-19,” ujarnya.

Untuk mempermudah distribusi, pembagian masker dilakukan dengan sistem zonasi. Zona I dari alun-alun sampai dengan Kebon Jahe-Ciceri yang dikoordinatori Dewi Fatimah. Zona II di Palima-Baros-alun-alun Pandeglang dikoordinatori oleh Nurman Umar. Zona III Ciruas dan sekitarnya dikoordinatori oleh Iwan. Sedangkan untuk Zona IV, Anyer hingga Cilegon akan dilaksanakan besok, dan dikoordinatori oleh Ujang RH.

Hasuri menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan sinergi antar pewarta sebagai salah satu pilar demokrasi. Terutama, untuk membantu mencegah, mengantisipasi dan meminimalisir penularan Virus Corona (Covid 19), terutama bagi pengendara motor, pengemudi becak dan masyarakat umum yang tak menggunakan masker.

Hasuri juga berterimakasih kepada para pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan Bakti Sosial ini.

“Kegiatan ini dilakukan dengan bergotong royong, guna membantu masyarakat di tengah masa pandemi virus corona, serta untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini,” pungkasnya. (Rochim)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook