Bikin Kumuh, Lapak PKL di Kolong Play Over Cileungsi Ditertibkan Satpol PP

BOGOR, INDONEWS – Puluhan kios dan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang menempati kolong dan bahu jalan Play Over Cileungsi ditertibkan Satpol PP karena dinilai bikin kumuh, semrawut dan macet.

Penertiban dilaksanakan mulai pukul 09:30 WIB oleh penegak perda Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bogor dengan melibatkan anggota Polres Bogor, anggota Polsek Cileungsi, dan anggota Satpol PP Kecamatan Cileungsi, Selasa (9/2/2021).

Penertiban dipimpin Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho. Usai penertiban, Agus menjelaskan kegiatan dalam rangka penertiban lapak dan kios PKL yang tak beraturan dan semrawut serta menyebabkan kemacetan juga mengakibatkan jadi kumuh.

“Kalau sudah dirapihkan tempat ini, silakan untuk peran masyarakat khususnya pihak pemerintahan desa dan kecamatan. Fungsikan kira-kira yang bagus buat keindahan Cileungsi,” ujarnya.

Ia mengaku setuju jika di lopkasi dijadikan penjualan supaya rapih dan indah. “Tapi kalau sampai ada yang buka lagi lapak di sini, saya akan berikan sanksi tipiring,” tegasnya.

Sementara Wakil Ketua LSM Laskar Maung Bodas DPC Kabupaten Bogor, Agus Rahya saat ditemui di lokasi mengaku sangat mengapreisasi tindakan Satpol PP Kabupaten Bogor yang sudah respon dan menanggapi aduan masyarakat, agar para PKL yang ada di kolong play over Cileungsi maupun taman play over ditertibkan dan dibersihkan.

“Karena Cileungsi adalah jantung Kota Cileungsi, penyanggah jantung Kota DKI Jakarta. Kalau acak-acakan, bagaimana mau dibilang jantung kota,” ujarnya.

Dikatakannya, pasca penertiban ia memohon kepada Bupati, Rescue dan Kasatpol PP agar ada pemantauan, bila perlu dijaga dari Satpol PP kabupaten atau Satpol PP kecamatan agar PKL tidak tumbuh berkembang lagi. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook