Patroli Gabungan Skala Besar Polres Bogor, Ratusan Pelanggar Terjaring

Petugas mendata sejumlah pelanggar yang terjaring dalam operasi gabungan.

BOGOR, INDONEWS – Polres Bogor melalui Sat Sabhara Polres Bogor terus lakukan Patroli Gabungan Skala Besar dan pembagian masker dalam rangka PPKM di wilayah Kecamatan Cileungsi bersama dengan Kodim 0621, Satpol PP Kabupaten Bogor dan Sub Denpom Kabupaten Bogor. Kegiatan dipimpin langsung KBO Sat Sabhara Polres Bogor Iptu Chandra Purba, SH didampingi Kasi Ops Pol PP Kab. Bogor, Rama, Selasa (9/02/2021).

Patroli ke tempat-tempat berkumpulnya masyarakat seperti mall, stasiun, terminal, tempat-tempat wisata, dan rumah makan yang dapat menimbulkan penularan wabah Covid 19. Petigas juga membagikan masker kepada masyarakat dan memberikan imbauan tentang bahaya Covid 19.

Melalui Ops PPKM ini petugas mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan) dan mengimbau pelaku usaha agar tutup sampai pukul 21.00 Wib.

Pelanggaran yang berhasil didata oleh petugas sebanyak 134 pelanggaran, terdiri dari sanksi teguran sebanyak 75 orang, sanksi sosial sebanyak 30 orang, sanksi fisik sebanyak 25 orang, sanksi denda sebanyak 4 orang dengan jumlah denda sebesar Rp400.000.

“Semoga dengan ada nya Ops PPKM yang terus dilakukan secara rutin oleh Polres Bogor dan instansi terkait ini dapat menimbulkan efek jera kepada masyarakat yang melanggar sehingga kedepannya pelanggaran semakin berkurang,” ujar Kapolres Bogor AKBP Harun. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook