Tidak Membawa Hasil Rapid Antigen, Konvoi Mercy Diputarbalikan

Petugas gabungan saat memutarbalikan konvoi mobil jenis moge lantaran tidak bisa menunjukan hasil rapid antigen.

BOGOR, INDONEWS – Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor menggelar test rapid antigen serta melaksanakan penertiban protokol kesehatan dan pencegahan penularan Covid-19 di Jalan MH Thamrin, Sentul Selatan, Babakan Madang, Sabtu (13/2/2021).

Kegiatan dipimpin Camat Babakan Madang, Kapolsek Babakan Madang dan melibatkan anggota Sat Lantas Polres Bogor, Koramil, Satpol PP, Dishub dan tim kesehatan Babakan Madang yang tergabung dalam satuan tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Bogor.

Kapolsek Babakan Madang Kompol Silfia Sukma Rosa.

Dalam penertiban, dilakukan penindakan berupa teguran dan sanksi sosial bagi para pelanggar protokol kesehatan. Selain itu, tim juga melaksanakan pemeriksaan hasil rapid antigen bagi para pengguna jalan yang melintasi kawasan Sentul Selatan yang berasa dari luar daerah Bogor.

Tim Gugus Covid-19 juga menjaring rombongan kendaraan Mercy, sekitar 15 kendaraan yang konvoi dari arah Jakarta menuju Sentul. Mereka diimbau untuk putarbalik karena tidak membawa hasil rapid anti gen.

Begitu pula bagi para pengendara lainnya yang tidak dapat menunjukan rapid antigen, langsung dilakukan putarbalik oleh petugas.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendisplinkan masyarakat dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bogor, sehingga upaya penertiban dan pencegah penularan Covid-19 ini berjalan dengan baik.

“Dari hasil operasi yustisi, 31 orang diberikan teguran secara tertulis, pemberian sanksi sosial sebanyak 20 orang, sanksi fisik 11 orang dan kendaraan yang diputarbalik sebanyak 350 kendaraan. Dalam kegiatan ini kami juga membagikan masker secara gratis dengan tujuan masyarakat dapat lebih disiplin lagi dalam menjalankan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari,” ungkap Kapolsek Babakan Madang Kompol Silfia Sukma Rosa. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook