Tak Memiliki Izin, Lomba Burung Berkicau di Cikeas Udik Abaikan Prokes

BOGOR, INDONEWS – Satuan gugus tugas penanganan Covid-19, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terus melaksanakan penertiban protokol kesehatan (prokes) dan pencegahan penularan Covid-19 di berbagai tempat, camat, kapolsek, Danramil dan Satpol PP serta Dishub berjibaku menggelar penegakan displin prokes di setiap wilayah.

Baru-baru ini, Gugus Tugas Covid-19 kecamatan membentuk serta meresmikan Satgas Covid-19 desa yang terdiri dari 10 orang di masing-masing desa yang bertujuan untuk mencegah serta meminimalisir kegiatan masyarakat yang berpotensi melanggar protokol kesehatan (prokes).

Pemerintah juga berupaya mengimbau dan mendisplinkan serta memberikan sanksi pada masyarakat dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di desa masing-masing, sehingga pencegahan penularan Covid-19 ini berjalan dengan baik.

Namun sangat disayangkan, hal tersebut dinodai segelintir oknum yang terkesan mengabaikan Prokes dan melanggar Perbub PSBB tentang PPKM. Seperti yang terjadi di Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor. Di dua lokasi yang berbeda, di Kampung Kadupungkur RT 02 RW 01 dan di jalan Letda Nasir Perempatan, Cikeas Udik sedang mengadakan lomba burung berkicau.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, dua tempat tersebut ramai dikunjungi para pencinta burung hingga membludak pengunjung tanpa menerapkan prokes terpantau pengunjung tidak jaga jarak dan beberapa orang tidak memakai masker.

Sementara Sekretaris Desa (Sekdes) Cikeas Udik, Imam saat dikonfirmasi melalui telepon terkait hal ini mengaku sudah mengkonfirmasi ke ketua RT dan kadus.

“Menurut mereka tidak ada ijin. Sebelumnya juga sudah pernah ditegur untuk tidak membuat kegiatan selama PPKM. Ini pak RT lagi mau koordinasi dengan pak RW dan Kadus untuk meminta acara dibubarkan. Tidak ada ijin semua pak (kalau memang ada), lagian sedang PPKM gini ya gak bakal dikasih ijin dari desa,” kata Imam, Minggu (14/2/2021).

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Cikeas Udik, Uus saat konfirmasi melalui telepon menyampaikan dengan singkat. “Sudah saya imbau, mengenai prokes ke panitianya,” ujar. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook