Tindaklanjuti Penertiban PKL Jembatan Play Over, Ini yang Dilakukan Muspika Cileungsi

BOGOR, INDONEWS – Sepekan sudah berlalu, puluhan kios dan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang membuat kumuh dan semrawut di kolong dan bahu jalan play over Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ditertibkan Satpol PP.

Sebelumnya, penertiban PKL tersebut dipimpin langsung Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho. “Kalau sudah dirapihkan, tempat ini silakan untuk peran masyarakat khususnya pihak pemerintahan desa dan kecamatan. Difungsikan kira-kira yang bagus untuk keindahan Cileungsi,” kata Agus.

Menindaklanjuti hal itu, muspika melaksanakan upaya kebersihan dan keindahan lokasi. Muspika Cileungsi bersama Dinas Lingkungan Hidup, Satpol-PP melibatkan KNPI, ormas dan LSM GSPI membersihkan semua puing lapak dan kios PKL yang sudah dibongkar sebelumnya. Puing lapak-lapak pedagang yang sudah dibongkar dan dikumpulkan lantas diangkut, Selasa (16/2/2021).

Kegiatan bersih-bersih dipimpin langsung Plt Camat Cileungsi, Wawan Suryana bersama Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya, Danramil Cileungsi Mayor Inf Acep Komarudin, Kepala Desa Cileungsi Beni Sopian serta Kepala Desa Cileungsi Kidul, Rudi Sukarya.

Wawan Suryana menjelaskan, kegiatan ini melibatkan kapolsek, danramil, Kepala Desa Cileungsi, Kepala Desa Cileungsi Kidul, DLH, KNPI dan ormas BPPKB Banten, Pemuda Pancasila (PP), LSM Maung Bodas, serta LSM GSPI.

“Pembersihan play over Cileungsi sesuai arahan semua pihak kedepannya bahwa kita bahu membahu menjaga keindahan dan kebersihannya serta ketertiban. Semoga ini jadi ibadah untuk semuanya. Ini upaya memperlancar kegiatan masyarakat terutama menghindari terjadinya kemacetan,” jelas Wawan.

Dikatakan, selanjutnya akan dilakukan penataan Play Over dengan program yang sudah ditentukan dan perlu dukungan semua pihak untuk menjaga dan mematuhi aturan. Petugas akan berjaga untuk memastikan lokasi tetap bersih.

Dia juga mengucakan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang sudah mendukung dan mensukseskan kegiatan.

Sementara Kepala Desa Cileungsi Kidul, Rudi Sukarya menyampaikan bahwa upaya ini bentuk sinergi antara pemerintah desa dan kecamatan, polri serta TNI guna menindaklanjuti penertiban PKL Play Over Cileungsi seminggu yang lalu.

“Kegiatan bersih-bersih juga sebagai upaya menindaklanjuti arahan pemerintah kabupaten agar Play Over Cileungsi ini bisa bersih dan indah,” kata Rudi.

Sesuai rencana bahwa bawah play over akan difungsikan para penggiat tanaman untuk memberdayakan masyarakat Desa Cileungsi Kidul yang berdagang tanaman.

Dia juga mengajak masyarakat, para penggiat dan pedagang tanaman untuk mengisi dan memfungsikan bawah Play Over Cileungsi agar tercipta keindahan dan ketertiban. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook