2126 KPM Penerima BST Desa Ciangsana Didominasi Lansia

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyalurkan Bantuan Tunai Sosial (BST) untuk membantu beban ekonomi masyarakat terdampak Pandemi Covid-19. BST disalurkan langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Kantor Pos Indonesia.

Program BST sebesar Rp 300.000 per kepala keluarga diberikan selama 4 bulan, mulai Januari sampai bulan April mendatang. Pemerintah sudah memulai mendistribusikan bantuan Program BST di bulan Januari 2021 lalu.

Saat ini, Kabupaten Bogor sudah mendistribusikan BST tahap kedua. Salah satu desa yang sudah mendistribusikannya adalah Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Pendistribusian langsung oleh pihak kantor pos di aula kantor Desa Ciangsana, Kamis (18/2/2021).

Kades Ciangsana, Udin Saputra menyampaikan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, pendistribusian BST tahap 2 dimulai hari ini sampai 3 hari kedepan.

“Jumlah penerima BST sebanyak 2126 KPM dan penerima didominasi warga lanjut usia (lansia)” jelasnya.

“Dalam pengamanan dan pengawasan pendistribusian BST, kami berkoordinasi dengan Babinsa, Bhabinkambtibmas dan juga melibatkan perangkat desa agar pendistribusian berjalan dengan lancar dan aman,” tambahnya.

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik, sehingga meringan beban  warga terdampak Covid-19. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook