Pantau Prokes Pembagian BST Tahap 2, Kades Wanaherang Sampaikan Ini

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah saat ini sudah menyiapkan bantuan untuk penanganan warga terdampak Covid 19. Sebagian pemerintah desa saat ini sudah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) pada warganya.

Di Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, program BST langsung disalurkan kepada 856 KPM melalui PT Pos Indonesia secara tepat dan cepat melalui pelayanan diluar Kantor Pos Kamis (18/2/2021).

Kepala Desa Wanaherang, Heru Sudewo memantau langsung kegiatan pendistribusian bansos BST. Pendistribusian ini juga melibatkan staf desa, LPM, BPD, RT, RW, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Wanaherang.

“Kuota yang kami distribusikan pada tahap kedua yaitu berjumlah 586 KPM. Mekanismenya adalah melalui kantor desa dan dibagikan satu persatu selama dua hari oleh pihak kantor pos,” kata Heru.

“Kami hanya memfasilitasi tempat dan memantau, mengingat penerimanya lumayan banyak jadi harus benar-benar diperhatikan dalam hal protokol kesehatan. Pendistribusian BST hari ini kami batasi dan kami jadwalkan kedatangan KPMnya agar tidak terjadi kerumunan,” terangnya.

Ia berharap masyarakat yang telah menerima bantuan dari pemerintah agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan berguna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Mengingat Pandemi Covid-19 belum berakhir jadi harus bijak dalam pengunaanya,” harapnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook