462 CPNS Kabupaten Bekasi Ikuti Pelatihan dengan Metode Blended Learning

BEKASI, INDONEWS – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bekasi, melaksanakan Pelatihan Dasar CPNS Formasi tahun 2019 di Command Center Gedung Diskominfosantik, pada Kamis (18/02/21).

Kabid Pengembangan Kompetensi BKPSDM, Indra Satria Nugraha mengatakan, pelatihan dasar melalui metode blended learning (perpaduan tatap muka dan virtual) tersebut diikuti sebanyak 462 peserta dari lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi.

“Sesuai ketentuan Peraturan Lembaga Administrasi Negara (PERLAN) akibat adanya pandemi Covid-19, pelaksanaan pelatihan dasar menggunakan metode Blended Learning. Ini adalah pola baru di tahun ini dan kebetulan Kabupaten Bekasi merupakan angkatan pertama di BPSDM Jawa Barat yang dijadikan role model dalam pelaksanaannya,” ungkapnya.

Indra juga menambahkan bahwa, selain mengikuti pelatihan dasar dengan metode Blended Learning, nantinya masih ada tahapan lagi yang harus dilakukan oleh peserta CPNS formasi 2019 ini agar dapat lulus menjadi Pegawai Negeri Sipil.

“Masih ada dua tahap yang harus dipenuhi agar lulus seratus persen menjadi PNS oleh peserta CPNS formasi 2019 ini, yakni lulus latsar dan juga tes kesehatan. Jadi pembekalan melalui pelatihan dasar ini nantinya juga akan menentukan,” tutupnya.

Sedangkan untuk penyelenggaraan di tingkat BPSDM Provinsi Jawa Barat akan berlangsung hingga tanggal 08 Mei 2021.

Pelatihan Dasar CPNS Formasi tahun 2019 dihadiri oleh Asda III Edi Rochyadi dan Kepala Badan  Kepegawaian dan Pengembangan SDM Abdillah Majid. (Adv)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook