Muspika Klapanunggal Gelar Pelatihan Tracing Covid-19

BOGOR, INDONEWS – Camat Klapanunggal bersama Kepala Puskesmas Klapanunggal dr. Siti Masitoh, Danramil Klapanunggal Kapten Inf Tumbur M.SH dan Kapolsek Klapanunggal memimpin rapat pelatihan Tim Tracing Covid-19 kepada petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa di aula Kantor Kecamatan Klapanunggl, Kamis (18/2/2021).

Hadir dalam rapat pembekalan dan pelatihan Tracing Covid-19, Camat Klapanunggal, Drs. Ahmad Khosasi, Kepala Puskesmas Klapanunggal dr Siti Masitoh, Kasatpol PP, Babinsa se Kecamatan Klapanunggal, Babinkamtibmas  se Kecamatan Klapanunggal.

Pembekalan dan pelatihan materi covid-19 penelusuran kontak erat, guna meningkatkan peran Babinsa dan Babinkamtibmas bekerja sama dengan tracer dan tim pemantauan dari puskesmas Klapanunggal.

“Bila ada Satu org sakit akan ditelusuri proses pengidentifikasian bersama tim tracer sesuai hasil swab dan ditindaklanjuti karantina selanjutnya identifikasi pendataann identitas,” jelas dr. Siti Masitoh.

Ia juga menyampaikan, timbul gejala akan dilakukan tracer dicari dua hari ke kebelakang, kontak dengan siapa saja dan14 hari kedepan ke depan.

“Proses mengurangi risiko penularan dan indentifikasi dini Covid-19 melalui upaya memisahkan individu yang sehat atau belum memiliki gejala covid tetapi memiliki kontak dengan pasien konfirmasi covid atau memiliki riwayat bepergian ke wilayah yang sudah terjadi tranmisi local,” katanya lagi.

“Selanjutnya tempat untuk karantina bisa di rumah masing-masing atau fasilitas khusus yang telah ditunjuk pemerintah daerah, seperti wisma, hotel, apartemen, balai latihan dan RS non rujukan dan RS rujukan,” pungkasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook