Musrenbang Ciruas, Anggota DPRD Serang Abdul Holik Jaring Asprasi Kades

SERANG, INDONEWS – Salah satu bentuk kebijakan Pemkab Serang, Banten, meskipun di tengah situasi Pandemi Covid-19, tetap melaksanakan musrenbang dilakukan yang sudah menjadi agenda tahunan yang harus dilaksanakan dari tingkat desa sampaai ke tingkat kecamatan.

Musyawarah Perencanaan Pembangunam (Musrenbang) RKPD tahun 2022 tersebut digelar di aula Kecamatan Ciruas, Kamis (11/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Camat Ciruas Drs. Eri Suhaeri, M.Si langsung membuka acara Musrenbang. Dalam kesempatan itu, juga hadiri anggota DPRD Kabupaten Serang, Abdul Holik.

Abdul Holik mengharapkan aspirasi para kepala desa, serta masyarakat, tidak hanya disampaikan melalui forum musrenbang saja.

“Aspirasi juga diharapkan disampaikan diluar forum,” jelasnya.

Abdul Kholiq menambahkan, usulan program pembangunan dalam Musrenbang Kecamatan Ciruas itu muncul berbagai aspirasi. Antara lain dilontarkan dari masing-masing desa tentang proritas masalah penanganan sampah.

“Persoalan sampah terutama di bibir jalan utama, tepatnya di Pasar Ciruas sampai saat ini masih belum teratasi. Sehingga itu dapat mengganggu kenyamanan penataan lingkungan di wilayah pasar tersebut,” ujar Abdul.

Kemudian, lanjutnya, penertiban Pasar Ciruas itu sudah sering dilakukan oleh Pemkab Serang  melalui pihak muspika seperti camat, kapolsek dan danramil dengan dibantu Satpol PP serta pihak lainnya.

“Muspika juga telah melakukan upaya penertiban para pedagang kaki lima, maupun penertiban penanganan sampah. Namun hal tersebut belum ditanggapi secara keseluruhan oleh para pedagang kaki lima, serta masih banyak lagi program- program lainnya,” papar Abdul.

Terakir, dia berharap hasil musrenbang bisa mewujudkan pembangunan maupun program yang diusulkan bisa terlealisasi. (AR/Din)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook