23 Tersangka Tindak Pidana Peredaran Narkotika Berhasil Ditangkap

BOGOR, INDONEWS – Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor berhasil mengungkap kasus tindak pidana peredaran narkotika jenis sabu-sabu dan ganja di wilayah Kabupaten Bogor, dalam kurun waktu tiga pekan.

Kapolres Bogor, AKBP Harun mengungkapkan bahwa 23 tersangka tersebut berhasil diamankan dari total 20 kasus yang diungkap Satuan Narkoba Polres Bogor.

“Dari para tersangka yang berhasil diamankan, sebanyak dua orang merupakan residivis,” ujar Harun, Selasa (23/2/2021).

Ia mengatakan, dari pengungkapan kasus tersebut, total barang bukti yang berhasil diamankan dari para tersang ialah sabu-sabu sebesar 70,09 gram dan ganja sebesar 0.63 gram.

“Terhadap tersangka penyalahguna narkotika jenis sabu akan dijerat dengan Pasal 114 dan atau Pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Terhadap tersangka penyalahguna narkotika jenis ganja akan dijerat Pasal 111 dan atau Pasal 127 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” jelas Harun.

“Akibat perbuatannya, para tersangka terancam hukuman pidana penjara minimal 5 tahun, maksimal 20 tahun atau penjara seumur hidup dan denda minimal 1 milyar rupiah, maksimal 10 milyar rupiah,” tandasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook