Warga Keluhkan Bansos di Karanggan Gunung Putri

BOGOR, INDONEWS – Seorang warga mengeluhkan bantuan sosial di Desa Karanggan, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pasalnya warga tersebut mengaku hanya mendapat bantuan sekali saja, berupa uang Rp 150 ribu dan sembako.

“Ketika itu saya hanya diminta data oleh ketua RT sebagai syarat pengajuan untuk mendapatkan bansos, tanpa tahu akan dapat bansos jenis apa, apakah banpres, banprov, bankab dan lainnya. Dan tidak tahu berapa kali berhak mendapatkannya,” katanya.

Dia mengatakan bahwa dirinya salah satu yang terdampak pandemi Covid-19. Dimana dia telah di PHK oleh perusahaan tempatnya bekerja.

Berkaitan dengan hal itu, media mencoba mengkonfirmasi Kades Karanggan via WhatsApp. Namun kades tidak sempat memberi penjelasan dengan alasan akan ada rapat di kecamatan dan mengarahkan langsung datang ke kantor desa bertemu Sekdes Sobari, Senin (22/2/2021).

Ditemui media, Sobari mengatakan bahwa bansos yang diterima warga tersebut adalah jenis banprov (bantuan provinsi) tahun 2020.

“Seharusnya warga tersebut mendapatkan tiga kali bantuan, dan bantuan banprov ini berlanjut di tahun sekarang, 2021. Tapi hanya berupa uang sebesar Rp 100 ribu. Penyalurannya melalui bank BNI. Sementara pihak desa hanya bertugas memfasilitasi saja, untuk data penerima itu diperoleh dari ketua RT setempat,” jelas Sobari.

Dalam hal ini, lanjutnya, pihak desa akan coba cek ke lapangan dan menkorfirmasi ke pihak RT, kenapa sampai ada warga yang hanya mendapatkan banprov sekali saja, agar jangan sampai ada kesalahpahaman. (Ddn)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook