Bupati Bekasi Dampingi Ridwan Kamil Tinjau Tanggul Citarum yang Jebol

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi jebolnya tanggul Citarum di Kp Babakan Banten Desa Sumberurip Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Selasa (23/02/21).

BEKASI, INDONEWS – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi jebolnya tanggul Citarum di Kp Babakan Banten Desa Sumberurip Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, pada Selasa (23/02/21).

Ridwan Kamil memastikan jebolnya tanggul Citarum di Pebayuran akan segera diperbaiki dengan metode geotekstil dan penguatan secara permanen untuk jangka menengah.

“Untuk emergensi kita akan perbaiki dengan menggunakan kantong geotekstil. Akan kita kerjakan sore atau malam ini, mudah-mudahan secepatnya bisa beres,” kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Menurut Kang Emil, perbaikan tanggul tersebut sudah bisa dilakukan karena kondisi banjir sebagian sudah surut.

Ridwan Kamil mengatakan jebolnya tanggul tersebut karena debit air sungai Citarum melebihi kapasitas. Dari kapasitas 800 meter kubik, pada beberapa hari terakhir naik hingga 1.300 meter kubik.

“Jadi Citarum meluapnya luar biasa, kapasitasnya itu 800 meter kubik, kemarin kelimpasan sampai 1.300 meter kubik. Sehingga akhirnya menjebol beberapa titik,” kata dia.

Sementara itu Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memberikan bantuan untuk 13 rumah warga yang rusak akibat terjangan banjir dari tanggul Citarum yang jebol di Pebayuran.

“Bantuan nanti akan kita berikan melalui kepala desa, untuk 13 rumah yang rusak dan sudah tidak bisa ditempati,” kata Bupati Eka.

Sebelum meninjau lokasi banjir, Ridwan Kamil menyerahkan bantuan dari Pemprov Jawa Barat untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Bekasi yang diterima langsung oleh Bupati Bekasi di Posko Banjir Saung Desa. (Adv)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook